Kebakaran

Ingin Berjualan di Tempat Permanen, Pedagang Korban Kebakaran Berharap Pasar Blok A Segera Dibangun

Mereka berharap bisa berdagang dengan permanen, setelah selama empat tahun mereka berjualan di LPS karena Pasar Blok A dibongkar terkait proyek MRT.

Ingin Berjualan di Tempat Permanen, Pedagang Korban Kebakaran Berharap Pasar Blok A Segera Dibangun
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pasar Blok A di Jalan Panglima Polim, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (6/3/2019) dini hari ludes terbakar. 

"Ya inginnya segera dibangun kembali Pasar Blok A yang tertunda sudah lama, dan juga mata pencaharian kita hanya di sini."

PARA pedagang yang menjadi korban kebakaran di Lokasi Penampungan Sementara (LPS) pedagang Pasar Blok A, berharap gedung pasar yang tempat mereka biasa berdagang segera dibangun kembali.

Harapannya, agar mereka bisa berdagang dengan permanen, setelah selama empat tahun mereka berjualan di LPS karena pasar Blok A dibongkar terkait proyek MRT.

"Ya inginnya segera dibangun kembali Pasar Blok A yang tertunda sudah lama, dan juga mata pencaharian kita hanya di sini," ujar salah satu pedagang pakaian anak-anak, Erna, yang telah berjualan di LPS selama tiga tahun lebih.

Saat ditanya soal jumlah kerugian terkait kebakaran yang menimpa di lokasi tersebut, Erna mengaku mengalami kerugian yang sangat besar nilainya.

VIDEO: Kebakaran di Pasar Blok A Kebayoran Baru, Saksi Mata Lihat Ada Percikan Api dari Kabel

Pasar Blok A Terbakar, Tak Semua Pedagang Korban Kebakaran Akan Mendapat Bantuan Rp 10 Juta

Pasar Blok A Melawai Terbakar, Dagangan Sarmini Senilai Puluhan Juta Rupiah Tak Bersisa

"Saya ini baru belanja kemarin karena persiapan untuk bulan puasa nanti, jadi kami stok barang. Jadi kerugian hampir Rp 300 jutaan lah," ungkapnya.

Sementara Pedagang Ayam Potong, Murti, yang juga sudah berdagang selama kurang lebih tiga tahun, berharap agar Pasar Blok A kembali dibangun di tempat sebelumnya, sehingga tidak lagi berada di tempat penampungan sementara.

"Harapannya maunya cepat dibangun kembali pasarnya. Soalnya kita kan pindahan di Blok A, dipindah ke sini untuk sementara, nanti kalau Blok A jadi, kita ke Blok A lagi," tuturnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved