kebakaran

Pasar Blok A Terbakar, Tak Semua Pedagang Korban Kebakaran Akan Mendapat Bantuan Rp 10 Juta

Pasar Blok A Jakarta Selatan Terbakar, Pasar Jaya Berikan Bantuan Rp 10 juta dan Inventarisasi Pedagang Aktif. Jadi, tidak semua akan mendapat bantuan

Pasar Blok A Terbakar, Tak Semua Pedagang Korban Kebakaran Akan Mendapat Bantuan Rp 10 Juta
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pasar Blok A di Jalan Panglima Polim, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (6/3/2019) dini hari ludes terbakar. 

Pasar Blok A Jakarta Selatan Terbakar, Pasar Jaya Berikan Bantuan Rp 10 juta dan Inventarisasi Pedagang Aktif. Tetapi, tidak semua pemilik kios akan mendapatkan bantuan. Lalu, siapa saja yang berhak mendapat bantuan?

KEPALA Divisi Regional II Perumda Pasar Jaya, Nurman Adhi Permana memastikan, pihak Pasar Jaya akan memberikan bantuan uang tunai kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Blok A.

"Bantuan akan diberikan senilai Rp10 juta tiap pedagang yang menjadi korban," ujar Nurman Adhi Permana ditemui di lokasi, Rabu (6/3/2019).

Tetapi, kata Nurman, tidak semua pemilik kios akan mendapatkan bantuan.

Sebab, dari 414 kios yang ada, kata dia, tidak sampai separuhnya yang aktif berjualan.

Baru Diluncurkan di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasi Vivo V15 dan Vivo V15 Pro

Ini Klarifikasi Lengkap Livy Andriani, Caleg Cantik Nasdem yang Disebut Sekamar Andi Arief

Roy Kiyoshi Beberkan Soal Operasi Plastik Dirinya Hingga Perseteruan dengan Robby Purba

"Saat ini sedang kami inventarisasi pedagang mana yang aktif. Sebab, bantuan hanya diberikan kepada mereka yang benar-benar berjualan," kata Nurman Adhi Permana.

Pada Rabu siang, juga akan dilakukan musyawarah dengan para pedagang untuk menentukan tempat berjualan sementara.

"Opsi utamanya pedagang akan dipindahkan ke Pasar Pondok Indah. Tapi kami akan musyawarahkan kembali dengan pedagang, meminta masukan mereka siapa tahu ada opsi lain yang mereka inginkan," ungkap Nurman Adhi Permana.

Pasar Blok A di Jalan Panglima Polim, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Terbakar, 18 Mobil Damkar Diturunkan.

API mengamuk di Pasar Blok A di Jalan Panglima Polim, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019) dinihari.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menyebut, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 04.35 WIB dan saat ini sudah diturunkan 18 unit pemadam kebakaran.

"Saat ini sudah diturunkan 18 unit mobil pemadam kebakaran, termasuk tiga unit sedang dalam perjalanan," ujar petugas piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Rahman saat dihubungi Antara di Jakarta, Rabu dinihari.

Rahman menyebut, saat ini kondisi di lokasi masih dalam penanganan petugas pemadam dengan dibantu pihak PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Kepolisian dan TNI.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab awal kebakaran dan ada atau tidaknya korban jiwa dari musibah tersebut.

Juga belum diketahui jumlah kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut. (Feryanto Hadi/Antara)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved