Berita Video

Dicalonkan PKS Jadi Wakil Gubernur DKI Gantikan Sandiaga Uno, Syaikhu Pasrah ke Politisi Kebon Sirih

Untuk itu, lanjut Syaikhu proses penyeleksian yang sudah sampai ke DPRD DKI Jakarta ini jangan sampai menjadi sesuatu hal yang mundur kebelakang

"Maka proses ini bisa berjalan dengan lancar, ini semua tergantung dari para pimpinan dan para anggota dewan yang terhormat," kata Pria yang biasa disapa Ustadz itu

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyerahkan sepenuhnya keputusan DPRD DKI Jakarta alias Politisi Kebon Sirih dalam menentukan pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ia berharap agar bisa segera ditentukan Wakil Gubernur pengganti Sandiaga Uno. Pasalnya, penyerahan dua nama Cawagub DKI Jakarta ke DPRD DKI Jakarta ini segogyanya menjadi langkah akhir dalam penentuan Cawagub DKI Jakarta.

"Langkah akhirnya di DPRD, makanya ya kita tumpuan harapan masyarakat di Jakarta ini pada para anggota dewan yang terhormat. Maka proses ini bisa berjalan dengan lancar, ini semua tergantung dari para pimpinan dan para anggota dewan yang terhormat," kata Mantan Wakil Walikot Bekasi tersebut.

Untuk itu, lanjut Ahmad Syaikhuv proses penyeleksian yang sudah sampai ke DPRD DKI Jakarta ini jangan sampai menjadi sesuatu hal yang mundur kebelakang.

Tentu kekosongan jabatan Wagub DKI Jakarta sangat dirasakan masyarakat DKI Jakarta bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketiadaan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sangat lama sekitar tujuh bulan ini, bukan proses yang lancar bagi Gubernur dalam menjalankan proses birokrasi pemerintah.

Semakin lama maka akan semakin banyak hal yang terganggu didalam proses birokrasi pemerintahan.

Apalagi waktu-waktu ini harus jelas menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dan persiapan juga perencanaan perubahan anggaran maupun yang lainnya.

"Tentu ini sangat disibukkan Gubernur ini kalau seandainya tidak ada wakil yang mendampingi. Tentu juga ini harapan masyarakat di DKI yang saya dengar ketika berkeliling ingin proses ini adalah proses yang tentunya menuju pada sebuah penyelesaian terpilihnya wakil Gubernur untuk mendampingi pak Anies," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved