All England 2019

Susy Susanti Berharap Kevin/Marcus Cetak Hattrick di All England 2019

Kevin/Marcus sudah dua kali meraih gelar All England yakni pada tahun 2017 dan 2018. Jika tahun ini berhasil, mereka akan mencetak hattrick

Susy Susanti Berharap Kevin/Marcus Cetak Hattrick di All England 2019
detik.com
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar juara di All England 2018 

GANDA putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamulja/Marcus Fernaldi Gideon membawa beban cukup berat di All England 2019.

Selain berusaha mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu, Kevin/Marcus juga menjadi andalan Indonesia.

Namun, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti tidak mau memberikan beban target gelar juara All England 2019 kepada pasangan yang akrab disapa Minions itu.

"Di atas kertas, Kevin/Marcus memang lebih unggul. Kami harapkan tidak jadi beban buat mereka apalagi menyandang gelar juara bertahan. Kami berharap sektor lain juga memberikan kejutan gelar," kata Susy.

Meskipun tidak memberikan target gelar juara, Susy masih berharap ganda Minions dapat mencetak "hattrick" sebagaimana pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih tiga gelar juara All England.

Kevin/Marcus sudah dua kali meraih gelar All England yakni pada tahun 2017 dan 2018. Jika tahun ini berhasil mempertahankan gelarnya, mereka akan mencetak hattrik.

Undian Kurang Menguntungkan, 4 Ganda Campuran Indonesia Bertemu di Babak Pertama

"Kami berharap Kevin/Marcus dapat melanjutkan tradisi itu. Pemain Indonesia semestinya dapat menampilkan prestasinya karena All England bukan hanya gengsi bulu tangkis tapi membawa nama baik negara," kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu dikutip dari Antaranews.

Susy mengatakan peta persaingan dalam turnamen-turnamen internasional, apalagi All England sebagai turnamen tingkat Super 1000, memang sangat ketat.

Tapi, para pemain Indonesia sebetulnya sudah punya gambaran tentang kekuatan calon-calon lawan yang akan mereka hadapi.

"Kesiapan dan strategi yang akan menentukan kemenangan," kata Susy.

Indonesia mengirimkan 36 atlet bulu tangkis nasional pada turnamen All England 2019 yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris pada 6-10 Maret 2019.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved