All England 2019

Undian Kurang Menguntungkan, 4 Ganda Campuran Indonesia Bertemu di Babak Pertama

Tontowi/Winny akan berhadapan dengan Alfian/Marsheilla. Sementara Praveen/Melati akan berhadapan dengan Hafiz/Gloria.

Undian Kurang Menguntungkan, 4 Ganda Campuran Indonesia Bertemu di Babak Pertama
PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqion 

PARA pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di turnamen bergengsi All England 2019 BWF World Tour Super 1000 di Birmingham Arena 6-10 Maret 2019.

Tim Indonesia tiba di Birmingham pada Minggu (3/3/2019) dan baru akan menjalani latihan pertama di Birmingham pada malam hari ini, Senin (4/3/2019).

Dalam beberapa jam ke depan, tim Indonesia akan menjajal arena pertandingan Selasa (5/3/2019).

Indonesia mengirimkan pemain-pemain top level ke turnamen berhadiah satu juta Dollar AS ini.

Diantaranya adalah peraih dua gelar juara ganda putra pada tahun 2017 dan 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan rangking satu dunia ini membidik gelar hat-trick, sejauh ini tercatat baru ada satu gelar hat-trick All England dari Indonesia yaitu dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada tahun 2012, 2013 dan 2014.

Sepeninggal Liliyana yang telah memutuskan gantung raket, kini Tontowi berpasangan dengan pemain muda, Winny Oktavina Kandow. Selain Tontowi/Winny, sektor ganda campuran juga mengirim lima pasangan lainnya ke All England 2019 yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Sayangnya empat dari enam wakil ini harus bertemu di babak pertama. Tontowi/Winny akan berhadapan dengan Alfian/Marsheilla.

Sementara Praveen/Melati akan berhadapan dengan Hafiz/Gloria. Ini bukan pertama kalinya kedua pasangan ini saling jumpa di turnamen resmi, skor pertemuan sementara imbang 1-1 untuk Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria.

Meskipun pertemuan terakhir dimenangkan Praveen/Melati di Malaysia Masters 2019, dengan skor 21-14, 24-22, namun Praveen/Melati tak boleh menganggap enteng Hafiz/Gloria yang kini penampilannya tengah menanjak.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved