Pilpres 2019

Moeldoko Jelaskan Kartu Pra Kerja Jokowi, Fadli Zon Nilai Program Berbau Politis yang Agak Norak

MOELDOKO, Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin menegaskan, kartu Pra Kerja hanya bersifat sementara, dan tidak dapat selamanya dipegang oleh penerima.

Moeldoko Jelaskan Kartu Pra Kerja Jokowi, Fadli Zon Nilai Program Berbau Politis yang Agak Norak
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Moeldoko di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/11/2018). 

MOELDOKO, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin menegaskan, kartu Pra Kerja hanya bersifat sementara, dan tidak dapat selamanya dipegang oleh penerima seumur hidup.

"Kalau penjelasan dari Pak Jokowi sambil menunggu ada pekerjaan, karena bagi yang lagi bimbang jadi penyanggah awal, bukan seterusnya," ujar Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/3/2019).

Menurutnya, pemegang kartu Pra Kerja akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan keahliannya, agar dapat diterima di sebuah perusahaan, dan ketika sudah bekerja, maka kartunya dicabut.

Jadwal Misa Rabu Abu 6 Maret 2019 di Jakarta dan Sekitarnya

"Kalau dua bulan sudah mendapatkan pekerjaan, ya dicabut dong," jelas Moeldoko.

Mantan Panglima TNI itu menerangkan, anggaran untuk kartu Pra Kerja akan diambil dari pos pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), dan akan disiapkan secara baik ke depannya.

"Jadi anggarannya besar, nanti dilihat porsi persiapannya. Porsi kelengkapan sarana dan prasarana itu akan dipenuhi. Porsi siapanya, manusianya, akan disiapkan. Berikutnya, proyeksi pekerjaan ke depannya seperti apa," paparnya.

Sebut Andi Arief Cuma Korban, Fadli Zon Salahkan Pemerintah karena Gagal Berantas Narkoba

"Sehingga, orang-orang ini diharapkan begitu dapat pelatihan tidak terlalu lama. Nah, di dalam waktu itulah ada kartu pra kerja, di situlah sebagai insentif," sambung Moeldoko.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 01 Jokowi mengatakan, kartu Pra Kerja dikhusukan untuk para anak muda lulusan SMA/SMK, perguruan tinggi, dan politeknik, yang belum bekerja.

"Mengenai kartu pra kerja, kartu ini kita siapkan untuk anak anak muda yang lulus dari SMA atau SMK maupun yang lulus dari politeknik/perguruan tinggi, untuk bisa masuk ke industri, untuk dapat pekerjaan," beber Jokowi, Jumat (1/3/2019) malam.

Nasib Dua Cawagub DKI di Tangan 71 Anggota DPRD, Bisa Terpilih Atau Malah Sebaliknya

Mantan Wali Kota Solo ini melanjutkan, nantinya para pemegang kartu ini bakal mendapat pelatihan demi meningkatkan kemampuannya.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved