Sebut Jokowi Pemimpin yang Patut Dicontoh, Luhut Panjaitan: Masih Humble, Bajunya Enggak Berubah

MENTERI Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan alasan dirinya mendukung Jokowi menjadi Presiden.

Sebut Jokowi Pemimpin yang Patut Dicontoh, Luhut Panjaitan: Masih Humble, Bajunya Enggak Berubah
TRIBUNNEWS/RINA AYU
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). 

MENTERI Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan alasan dirinya mendukung Jokowi menjadi Presiden.

Hal tersebut ia nyatakan dalam acara yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Menara Kadin, Jalan HR Rasunna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Menurut mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Singapura itu, karakter kepemimpinan Jokowi jarang dimiliki orang lain.

Anies Baswedan Ajak Masyarakat Rajin Donor Darah Tiap Tiga Bulan, Ini Manfaatnya Bagi Tubuh

Karakter tersebut, katanya, mau mendengarkan orang lain, sederhana, dan pekerja keras. Dan yang paling penting, menurutnya, selagi menjabat sebagai presiden, istri dan anak-anaknya tidak ada yang terlibat dalam bisnis pemerintah.

"Pak Jokowi itu menurut hemat saya, sangat mendengarkan. Dia mau challenge, dia mau belajar. Sekarang makin lama, makin pintar beliau," kata Luhut Binsar Panjaitan.

"Jadi presiden, dia enggak maling. Ya enggak ada bisnis lah di pemerintah, istrinya enggak, anak-anaknya enggak, pekerja keras. Masih humble seperti dulu, bajunya enggak ada yang berubah selama saya kenal," ungkap Luhut Binsar Panjaitan.

BREAKING NEWS: Polisi Hentikan Kasus Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, Status Tersangkanya Raib

Lelaki kelahiran Toba Samosir 71 tahun lalu itu, mengaku mengenal Jokowi sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Luhut Binsar Panjaitan juga mengaku kenal dengan Prabowo Subianto. Namun, untuk dukungan  presiden, dirinya lebih memilih Jokowi.

"Saya kenal kedua capres ini. I know them very well. Justru saya lebih kenal Prabowo. Jadi saya bisa lihat the best for the country, siapa," ucapnya.

Kesal Dituding Sebagai Dalang Kerusuhan 1998, Wiranto Tantang Kivlan Zen Sumpah Pocong

"Bukan berarti ini (Prabowo), bad, tidak juga. Tapi menurut saya Jokowi karakter yang sangat mumpuni. Jadi saya enggak kaget sih dia jadi presiden. Saya kenal waktu dia dari Wali Kota. Jadi Pak Jokowi ini menurut saya pemimpin yang patut dicontoh. Sempurna, tidak. Ya siapa kita di sini yang sempurna? Kan enggak ada," beber Luhut Binsar Panjaitan.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved