Lima Fakta ART Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan, Potong Ari-ari Pakai Gunting Kuku Lalu Dibekap Kain

PENYIDIK Polres Tangerang Selatan menetapkan seorang asisten rumah tangga (ART) sebagai tersangka, lantaran membunuh bayi yang baru dilahirkan.

Lima Fakta ART Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan, Potong Ari-ari Pakai Gunting Kuku Lalu Dibekap Kain
WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Tersangka kasus pembunuhan bayi dihadirkan dalam gelar perkara di Polres Tangerang Selatan, Serpong, Rabu (20/2/2019). 

PENYIDIK Polres Tangerang Selatan menetapkan seorang asisten rumah tangga (ART) sebagai tersangka, lantaran membunuh bayi yang baru dilahirkan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan menerangkan, perbuatan sadis tersangka bernama Lilis Siti Saadah (20) itu terbongkar ketika ART lainnya mencium bau tidak sedap dari arah gudang di Kompleks Arinda Permai I G-18 RT 04/04, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Kronologi perkara ini bermula pada 18 Februari. Salah seorang asisten rumah tangga mencium bau tidak sedap dari gudang rumah tempat yang bersangkutan bekerja," terang Ferdy Irawan di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Rabu (20/2/2019).

Keponakan Minta Dewi Perssik Buktikan Keaslian Tubuh, Suaminya Merasa Dilecehkan

Ditaruh di Kardus

Ketika ART lainnya memeriksa gudang, lanjutnya, ditemukan sesosok bayi laki-laki dalam keadaan meninggal dunia yang ditaruh di dalam kardus.

ART yang menemukan jasad bayi itu segera melaporkan kepada tuan rumahnya, yang kemudian melapor ke Polres Tangerang Selatan.

Setelah itu, kata Ferdy Irawan, Satreskrim Polres Tangerang Selatan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan memeriksa sejumlah saksi. Akhirnya, diketahui rumah itu merupakan tempat tersangka bekerja.

Karyawan Sedang Memasak Saat Ledakan di Mall Taman Anggrek Terjadi

"Dari dasar itu dilakukan penyelidikan kepada tersangka terhadap kejadian di rumah tersebut. Setelah diinterogasi, janin tersebut berasal dari yang bersangkutan," jelas Ferdy Irawan.

Dibekap Pakai Kain

Dari keterangan polisi, Lilis segera membunuh sang bayi setelah melahirkan, dengan cara menyekap wajahnya menggunakan kain pada Jumat (15/2/2019) pekan lalu.

"Ketika baru lahir dibekap dengan menggunakan kain sehingga meninggal dunia," imbuh Ferdy Irawan.

Karyawan: Ledakan di Mall Taman Anggrek Cuma Sekali tapi Kencang Banget

Pakai Gunting Kuku

Halaman
123
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved