Pilpres 2019

Jokowi Tengah Malam Temui Nelayan Tambak Lorok, Fadli Zon: Apa Hebatnya? Ada Dampaknya Enggak?

Fadli Zon pun mempertanyakan dampak yang terjadi setelah Jokowi menemui para nelayan di sana.

Jokowi Tengah Malam Temui Nelayan Tambak Lorok, Fadli Zon: Apa Hebatnya? Ada Dampaknya Enggak?
Warta Kota
Fadli Zon 

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengkritisi ucapan calon presiden petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang mengaku datang tengah malam untuk menemui nelayan di Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah.

Fadli Zon pun mempertanyakan dampak yang terjadi setelah Jokowi menemui para nelayan di sana.

"Persoalannya, orang mau datang ke situ terus apa? Ada enggak dampaknya kepada nelayan itu? Apakah nelayan itu menjadi lebih bagus hidupnya dengan kedatangan itu? Orang kalau cuma mau datang-datang doang sih gampang aja. Saya kira enggak ada yang hebat dari situ," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Jokowi Diberi Gelar Jancuk, Gerindra: Dia Calon Presiden, Bukan Calon Penguasa yang Kayak Preman

Menurut Wakil Ketua DPR itu, tidak ada dampak kepada masyarakat jika Jokowi hanya datang berkunjung.

Fadli Zon menilai dampak kunjungan Jokowi baru terasa jika capres petahana itu memberikan instruksi memajukan Tambak Lorok.

"Memang orang itu datang untuk melihat situasi dan kondisi, mungkin tidak percaya laporan dari bawahan, terus apa yang dilakukan? Apakah ada perubahan setelah kedatangan itu? Ada instruksi misalnya Tambak Lorok ini harus diapain harus diapain, kan enggak ada dampaknya," tuturnya.

Mbah Moen Sebut Nama Prabowo Saat Berdoa, Politikus Gerindra Ini Bilang Malaikat yang Bicara

Selain itu, Fadli Zon menilai tidak ada yang patut dibanggakan dengan Jokowi yang datang tanpa pengawalan. Sebab, kata Fadli Zon, Presiden terdahulu juga sudah melakukan hal tersebut.

"Apa hebatnya? Enggak ada hebatnya itu. Pak Harto dari dulu perjalanan incognito-nya biasa saja. Saya kira begitu juga dengan presiden-presiden yang lain, dengan Gus Dur dengan Habibie, mungkin dengan Bu Mega, itu satu hal yang biasa saja, dengan Pak SBY gitu," paparnya.

Sebelumnya, dalam debat kedua Pilpres 2019, Jokowi bercerita bahwa dirinya menemui nelayan di Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah, pada 2 Februari 2019 tengah malam.

"Saya hampir setiap minggu, setiap bulan, ketemu nelayan, ke kampung nelayan. Bisa ditanya ke nelayan di Tambak Lorok Semarang. Jam 12 malam, tengah malam saya berdua dengan sopir, berdua saja ke sana, memastikan, bagaimana kondisi nelayan," papar Jokowi dalam debat kedua Pilpres 2019. (Chaerul Umam)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved