Pilpres 2019

Keluarga Korban Tragedi Trisakti Dukung Jokowi, Berharap Negara Minta Maaf

Jokowi dinilai tidak memiliki keterkaitan secara langsung dengan kasus kerusuhan yang mengakibatkan empat mahasiswa Trisakti tewas.

Keluarga Korban Tragedi Trisakti Dukung Jokowi, Berharap Negara Minta Maaf
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ratusan mahasiswa Trisakti berdemo berdemo untuk memperingati 20 tahun tragedi Trisakti di Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (14/5/2018). 

KELUARGA dua korban Tragedi Trisakti 1998, Hery Hartanto dan Hendriawan Sie, berharap Joko Widodo mampu membuka dan menyelesaikan kasus Tragedi Trisakti secara terang benerang.

Untuk itu, keluarga dua korban Tragedi Trisakti ini mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Saya berharap periode kedua Pak Jokowi bisa menyelesaikannya," kata Ibu dari Hery Hartanto, Lasmiati, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

Jokowi Diberi Gelar Jancuk, Gerindra: Dia Calon Presiden, Bukan Calon Penguasa yang Kayak Preman

Lasmiati meyakini Jokowi bisa menuntaskan kasus kerusuhan Mei 1998. Sebab, Jokowi dinilai tidak memiliki keterkaitan secara langsung dengan kasus kerusuhan yang mengakibatkan empat mahasiswa Trisakti tewas.

"Kalau terpilih kembali kita berdoa saja Pak Jokowi bisa menuntaskan kasus ini, paling tidak kita minta diakui saja anak kita itu ditembak oleh negara," ujarnya.

Ia pun mengaku tak berharap banyak dengan penyelesaian kasus. Lasmiati hanya ingin negara bertanggung jawab dengan meminta maaf atas tragedi tersebut.

Mbah Moen Sebut Nama Prabowo Saat Berdoa, Politikus Gerindra Ini Bilang Malaikat yang Bicara

"Terus mengakui bahwa anak kita itu berjuang untuk negara, jadi bisa diakui negara sebagai pahlawan reformasi," harapnya.

Sedangkan ibu dari Hendrawan Sie, Karsiah menuturkan, keluarga mahasiswa Trisakti lainnya yang turut tewas, juga menyatakan dukungannya kepada Jokowi. Ia berharap Jokowi bisa merealisasikan harapan para keluarga korban Tragedi Trisakti.

"Yang benar-benar memperhatikan orang tua korban, artinya dijelasin apa maunya orang tua korban," ucap Karsiah. (Fransiskus Adhiyuda)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved