News

3 Pengedar Narkoba Diamankan Polsek Kembangan Jakarta Barat

pelaku mengaku memiliki dan menyimpan narkotika yang disimpan di salah satu gedung disekolah di Jakarta Barat.

3 Pengedar Narkoba Diamankan Polsek Kembangan Jakarta Barat
Warta Kota
3 Pengedar Narkoba di Amankan Polsek Jakarta Barat. 

Unit Narkoba Polsek Kembangan, Jakarta Barat mengamankan 3 orang yang diketahui mengendarkan narkoba jenis sabu dan menyimpan psikotropika golongan IV.

Adapun dari penangkapan tersebut diamankan sebanyak 355 gram sabu dan 7.910 tablet psikotropika.

3 Pengedar Narkoba di Amankan Polsek Jakarta Barat.
3 Pengedar Narkoba di Amankan Polsek Jakarta Barat. (Warta Kota)

Kapolsek Kembangan, Kompol Joko Handoko mengatakan penangkapan tersebut berawal ketika unit narkoba Polsek Kembangan menangkap AN dikawasan Kembangan Jakarta Barat (11/1) lalu.

"Penangkapan berawal ketika tim narkoba Polsek Kembangan melakukan patroli di wilayah perbatasan dengan Kebon Jeruk, ada seorang pria yang gerak geriknya mencurigakan, selanjutnya kami ikuti dan kami lakukan penangkapan," kata Kompol Joko, Selasa (15/1/2019).

Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati klip plastik sabu kosong yang di simpan oleh tersangka yang diketahui berinisial AN. Namun saat diintrograsi, tersangka sedikit meracau, yang diduga selesai mengkonsumsi narkoba, kemudian tersangka diamankan dan dilakukan test urine.

Dari hasil test urin didapati jika AN positif narkoba, melalui serangkaian pemeriksaan, pelaku mengaku memiliki dan menyimpan narkotika yang disimpan di salah satu gedung disekolah di Jakarta Barat.

"Disana kami mengamankan dua orang tersangka berinisial DL dan CP dan sejumlah barang bukti narkotika baik itu sabu serta tablet psikotropika golongan IV yang disembunyikan di dalam kardus, dan beberapa alat hisap," ujarnya.

Dari penangkapan tersebut setidaknya mengamankan sebanyak enam paket sabu seberat 355 gram, satu set timbangan digital, alat hisap, serta 7.910 tablet psikotropika goloangan IV dan daftar obat G.

Kini para pelaku telah diamankan di Polsek Kembangan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan para pelaku dijerat pasal 114 ayat 2 subsider 11 ayat 2 jo 132 ayat 2 tentang narkotika dan pasal 62 UURI no. 5 tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman mati. (JOS)

Caption foto; Kapolsek Kembangan Jakarta Barat menunjukkan barang bukti narkotika hasil pengungkapan. Selasa (15/1).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved