Liga 1

Srdan Lopicic Siap Beri Bukti

Menurut Lopicic, usia tidak menghalangi seorang pesepak bola guna tampil pada performa terbaik.

Srdan Lopicic Siap Beri Bukti
Simamaung
Srdan Lopicic 

PEMAIN asing anyar Persib Bandung Srdan Lopicic segera memulai petualangan barunya di Persib.

Ia telah mengikuti latihan perdana pada Senin (14/1/2019) di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik Bandung langsung dibawah arahan pelatih Miljan Radovic.

Kedatangan Lopicic begitu pengumuman oleh manajemen, sontak ditanggapi keras Bobotoh.

Mereka menolak pemain asal Montenegro tersebut bergabung karena telah berumur dimana ia sudah berusia 35 tahun.

Selain itu, ia dituduh punya riwayat cedera yang mesti ditelusuri kebenarannya.

Menurut Lopicic, usia tidak menghalangi seorang pesepak bola guna tampil pada performa terbaik.

Ia mengatakan banyak pemain berusia lebih dari 35 asal Eropa yang masih punya karir bagus dan mempertahankan performa terbaiknya.

“Kalau umur kita tidak bisa prediksi, bisa datang pemain 20 tahun umurnya ke sini tapi dia ‘tidak bisa lari’ (tidak bisa berbuat banyak). Saya kelihatan seperti umur 35 (secara fisik)? kita tidak tahu, saya dari Eropa saya dalam kondisi sehat,” bebernya.

Nuno Espirito Santo Siapkan Senjata Hadapi Manchester City

Ia meminta waktu untuk melakukan pembuktian kepada Bobotoh. Ajang pra-musim yang punya waktu hingga kurang lebih empat bulan adalah kesempatannya guna menujukkan skill terbaik berkontribusi untuk tim.

“Dari saya, janji dan minta kasih waktu sampai mulai kompetisi panjang, katanya Mei sekitar lima bulan (tersisa) kalau tidak ada bukti bagaimana? Saya siap kasih bukti. Saya percaya diri, pelatih dan teman-teman sudah kasih support pasti saya kasih bukti,” paparnya.

Mantan pemain Borneo FC ini mengatakan, bukan hanya dirinya yang mesti memberikan bukti layak bermain di Persib, namun juga beberapa pemain yang baru datang pun mesti memberikannya.

Selama tujuh musim ia berkarir di Indonesia, setiap klub selalu menuntut pembuktian, situasi yang sudah biasa dihadapinya.

“Bukan hanya saya yang harus kasih bukti, ada banyak lagi pemain yang harus kasih bukti, mereka juga harus membuktikan, klub di Indonesia kalau enggak ada pembuktian jadi masalah,” imbuh dia.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved