Pilpres 2019

Fahri Hamzah: Harusnya KPU Bikin Nobar Debat Pilpres, Ini Malah Ribut Ngurus Kontainer

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memprediksi debat perdana Pilpres 2109 dengan tema Hak Asasi Manusia (HAM) bakal berlangsung seru.

Fahri Hamzah: Harusnya KPU Bikin Nobar Debat Pilpres, Ini Malah Ribut Ngurus Kontainer
Instagram
Fahri Hamzah 

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memprediksi debat perdana Pilpres 2109 dengan tema Hak Asasi Manusia (HAM) bakal berlangsung seru.

Sebab, rekam jejak masalah HAM Jokowi lebih banyak ketimbang Prabowo Subianto. Karena, menurut Fahri Hamzah, Jokowi banyak menampung orang-orang yang diduga melakukan pelanggaran HAM di masa lalu.

"Ini kan lebih seru (debatnya). Kalau dulu kan belum ada record HAM-nya Pak Jokowi, sekarang sudah ada record HAM-nya Pak Jokowi. Record HAM Jokowi lebih banyak karena dia menampung orang-orang yang diduga melakukan pelanggaran HAM di masa lalu," ujar Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Ade Jigo Dengar Suara Orang Berceramah Saat Tergulung Ombak Tsunami, Ia Merasa Berada di Dua Alam

‎Fahri Hamzah memprediksi dalam debat nanti, Jokowi akan lebih banyak ditanya masalah pelanggaran HAM. Karena, Jokowi yang memegang pemerintahan sekarang ini. Hal itu berbeda dengan pilpres lima tahun lalu yang mana Jokowi merupakan orang baru.

"Dia (Jokowi) akan ditagih sama banyaknya orang dulu menagih Pak Prabowo. Prabowo kan udah enggak ada tambahan dugaan pelanggarannya, kan? Pak Jokowi kan ada pelanggaran HAM-nya, iya kan? Karena dia sudah berkuasa. Itu yang saya bilang, jadi draw ini petarungan sebenarnya soal HAM ini," ulasnya.

Fahri Hamzah menilai debat-debat tersebut seharusnya diperbanyak, sehingga masyarakat dapat menilai pasangan mana yang tepat untuk memerintah Indonesia pada periode 2019-2024. Tidak hanya di Jakarta, seharusnya debat bisa digelar di luar Pulau Jawa.

Kisah Ade Jigo Temukan Istrinya Meninggal karena Tsunami, Ada Sekuriti yang Bilang Anaknya Mirip

"Harusnya tontonannya diperbanyak, bukan dipersempit, biar rakyat nontonnya juga asyik. Nobar kita, lebih dari Piala Dunia, harusnya makan kacang gelar tikar, seruput kopi. Harusnya begitu dong dibikin. Ini malah KPU ngurus kontainer, itu aja ribut lapor sana lapor sini. Kayak enggak ada kerjaan aja tuh KPU," papar Fahri Hamzah. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved