Ganjil Genap

Perpanjangan Sistem Ganjil Genap Dinilai Banyak Dampak Positifnya

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto sebut penerapan sistem ganjil genap berdampak positif.

Perpanjangan Sistem Ganjil Genap Dinilai Banyak Dampak Positifnya
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Razia ganjil genap di Jalan S Parman, Jakarta Barat. 

Penerapan sistem ganji genap diminta untuk diperpanjang dan kembali dilakukan pada tahun depan.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menyatakan, penerapan sistem ganjil genap banyak menimbulkan dampak positif.

Terutama bagi arus lalu lintas yang diterapkan sistem itu.

"Yang jelas sudah pernah dilakukan suatu pengkajian, kemudian hasil kajian itu mengarah kepada perubahan yang cukup bagus," kata Budiyanto saat dikonfirmasi, Rabu (26/12/2018).

Budiyanto menambahkan, dampak positis di antaranya bertambahnya kecepatan kendaraan di jalan dan penurunan kadar karbondioksida.

"Misalnya kecepatan bertambah, volume (kemacetan) terjadi penurunan. Kemudian waktu tempuh tambah cepat. Kemudian Co2 turun, termasuk laka lantas," katanya.

Ini semua, lanjut Budiyanto juga telah dipaparkan dalam Focus Group Discussion, Selasa 18 Desember 2018 lalu, saat mendiskusikannya dengan pihak-pihak terkait.

Meski begitu, keputusan akhir terkait perpanjangan sistem ganjil genap tetap berada di tangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved