Karier Politik Harus Dirintis dari Bawah, Jokowi: Enggak Mungkin Kaesang Jadi Calon Presiden di 2024

GIBRAN Rakabuming Raka setuju dengan pernyataan ayahnya, Presiden Joko Widodo, bahwa jabatan politik sebaiknya dimulai dari bawah.

Karier Politik Harus Dirintis dari Bawah, Jokowi: Enggak Mungkin Kaesang Jadi Calon Presiden di 2024
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo mengajak seluruh keluarganya beraktivitas di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018). 

GIBRAN Rakabuming Raka setuju dengan pernyataan ayahnya, Presiden Joko Widodo, bahwa jabatan politik sebaiknya dimulai dari bawah.

Pernyataan Gibran Rakabuming Raka tersebut menimpali perkataan Jokowi yang membebaskan anaknya untuk menentukan pilihan jalan hidup, tetapi tetap menjalankan prinsip yang telah ditanamkan.

"Mereka sudah diberi kebebasan untuk menentukan pilihan ke mana, tapi tadi prinsip-prinsip, mereka sudah tahu semua. Apa yang boleh dan tidak boleh, misalnya tahu-tahu Kaesang mau nyalonin Presiden di 2024, ya enggak mungkin juga," tutur Jokowi di Restoran Green Garden, Bogor, Sabtu (8/12/2018).

Gibran Tertarik Ikuti Jejak Jokowi Terjun ke Politik

"Ya jangan seperti itu, dimulai dari bawah dulu, bupati, wali kota, gubernur. Ada jenjang kariernya. Namanya transisi dari pengusaha ke politikus kan ada masa transisinya, makanya harus mulai dari yang paling bawah dulu," timpal Gibran Rakabuming Raka menyela pernyataan Jokowi

Mendengar ucapan Gibran Rakabuming Raka, Jokowi pun membenarkan bahwa jika ingin meraih puncak karier politik, perlu memulai dari bawah, apalagi dirinya berasal dari seorang pengusaha.

Akun Ini Posting Pertemuan AHY - Gibran, Netizen Banyak Komentari Soal Etikanya

Jokowi pun menyampaikan, karier politiknya dimulai dari seorang wali kota, gubernur, dan sekarang sebagai Presiden.

"Jadi jangan dianggap pandai mengelola bisnis, kemudian masuk ke pemerintahan langsung bisa sukses. Belum tentu, karena berbeda, sangat berbeda. Lebih baik kalau dari bupati, wali kota, naik ke gubernur, memiliki sebuah jenjang, menguasai yang kecil, sedang, dan besar," papar Jokowi.

Jokowi Memilih Menantunya Terjun ke Politik 

PRESIDEN Joko Widodo melihat menantunya, Bobby Nasution, lebih siap terjun ke dunia politik ketimbang putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut diketahui Jokowi ketika kerap berdiskusi bersama anak-anak dan menantunya di waktu senggang.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved