Gibran Tertarik Ikuti Jejak Jokowi Terjun ke Politik

GIBRAN Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Jokowi, mengaku tertarik menjadi politikus di kemudian hari, mengikuti jejak ayahnya.

Gibran Tertarik Ikuti Jejak Jokowi Terjun ke Politik
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo mengajak seluruh keluarganya beraktivitas di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018). 

GIBRAN Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Jokowi, mengaku tertarik menjadi politikus di kemudian hari, mengikuti jejak ayahnya.

Saat ini, Gibran Rakabuming Raka telah mengikuti jejak bapaknya menjadi pengusaha, seperti yang dilakukan bapaknya sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga sekarang menjadi Presiden RI.

"Sekarang kan Bapak sudah jadi politikus, saya lihat itu sebagai hal yang sangat dinamis ya," ucap Gibran Rakabuming Raka di Restoran Green Garden, Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/12/2018).

Jokowi Ajak Keluarganya Keliling Istana Hingga Kebun Raya Bogor, Kaesang Absen

Menurutnya, seorang pengusaha dituntut membantu masyarakat yang kurang mampu melalui program CSR. Dan jika hanya menjadi pengusaha, lanjutnya, maka dampak positifnya tidak dapat dirasakan seluruh masyarakat, meski sudah mengeluarkan banyak dana.

"Jadi kalau pengin menyentuh banyak orang, ya harus terjun ke dunia politik, kebijakan yang pro rakyat, sehingga bisa menyentuh banyak orang, karena pengusaha yang sukses itu harus ada yang namanya pengembalian ke masyarakat," papar Gibran Rakabuming Raka.

"Jadi harus ada yang namanya pengabdian ke negara, dan itu menurut saya sodaqoh. Menurut saya, pengusaha bisa jadi politikus, tapi politikus belum tentu bisa jadi pengusaha," sambungnya.

KNKT Duga Pesawat Lion Air PK-LQP Jatuh karena Sensor AoA Rusak

Sedangkan Kahiyang Ayu, adik Gibran Rakabuming Raka, mengaku hingga saat ini belum tertarik apalagi memikirkan terjun ke dunia politik.

"Saat ini belum tertarik, soalnya ada yang lebih menarik daripada politik," ucap Kahiyang Ayu sembari tertawa. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved