Yusril Siap Jadi Pengacara Habib Rizieq Shihab

Adapula yang berspekulasi bahwa ada upaya jahat yang dilakukan pihak tertentu untuk menjebak imam besar.

Yusril Siap Jadi Pengacara Habib Rizieq Shihab
Istimewa
Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor (kiri) saat bersama MS Kaban (kanan) sempat bertemu Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab di kediamannya. 

INFORMASI soal pemanggilan Imam Besar FPI, Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab oleh otoritas keamanan di Arab Saudi terkait pemasangan bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid mendapat beragam tanggapan dari sejumlah elit politik dan warga Indonesia.

Ada pihak yang meminta HRS bertanggungjawab, meski HRS menyebut bukan dirinyalah pemasang bendera di tembok belakang tempat tinggalnya.

Adapula yang berspekulasi bahwa ada upaya jahat yang dilakukan pihak tertentu untuk menjebak imam besar.

Menyikapi hal ini, pengacara kondang sekaligus Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan siap melakukan pendampingan hukum kepada HRS.

Hal itu diungkapkan Sekjen PBB, Afriansyah Ferry Noor kepada media di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

"Sebenarnya saya melihat bahwa pemerintah harusnya memberikan perlindungan kepada setiap warga negaranya, baik di dalam maupun di luar negeri," ujar Sekjen PBB, Afriansyah Ferry Noor yang belum lama ini menemui HRS di Arab Saudi.

Pada 29 September 2018 hingga 6 Oktober 2018, Ferry bersama beberapa rekannya termasuk MS Kaban yang menjalankan umrah sempat mampir ke kediaman HRS.

Ferry berkisah, kediaman HRS ditempuh 15 menit dari pusat kota Mekah.

"Saat di kediaman Habib, saya sempat perhatikan ada lapangan parkir dan gedung rumah berlantai sekitar lima sampai enam. Rumah yang ditempati habib sendiri ada pagar temboknya yang saya lihat rapi dan tidak ada bendera atau spanduk," kisah Ferry.

"Makanya ketika ada berita bendera tauhid di pagar rumah beliau saya jadi berpikir habib dikerjain lagi. Saya sebagai Sekjen Partai Bulan Bintang mengimbau agar pihak manapun stop kriminalisasi kepada semua warganya. Dan HRS jelas-jelas beliau sangat konsen membela kepentingan umat," papar Ferry.

Ferry juga menuturkan bahwa ia telah menyampaikan pesan Yusril yang siap membela HRS demi keadilan dan kepastian hukum.

"Semoga HRS dan semua warga negara Indonesia dimanapun berada dapat dilindungi oleh pemerintahannya," harap Ferry.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved