Kasus Ratna Sarumpaet

Kondisi Ibunya Terus Menurun, Atiqah Hasiholan Berjuang Agar Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota

Atiqah mengaku sering membesuk ibunya, guna memberikan semangat hidup, agar kondisinya tidak terus menurun selama di penjara.

Kondisi Ibunya Terus Menurun, Atiqah Hasiholan Berjuang Agar Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Atiqah Hasiholan membesuk ibunya di Rumah Tahanan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan. 

SENIMAN dan aktivis Ratna Sarumpaet (69) ditangkap aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, 4 Oktober 2018.

Ketika itu, Ratna Sarumpaet sedang menunggu keberangkatannya menuju Cile, untuk menghadiri sebuah acara, di mana ia menjadi salah satu pembicaranya.

Kemudian, Ratna Sarumpaet dibawa ke Polda Metro Jaya dan mendekam di penjara untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut atas kasus hoaks, mengenai dugaan pemukulan yang ternyata hasilnya adalah karena bekas operasi plastik.

Baca: Kabel Utilitas dan Tutup Permanen Hambat Proyek Normalisasi Saluran Air di Cempaka Putih

Satu bulan mendekam di penjara, kondisi Ratna Sarumpaet rupanya semakin menurun. Hal itu diungkapkan oleh anaknya, aktris Atiqah Hasiholan (36), ketika sedang membesuk ibunya di Rumah Tahanan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan.

"Kondisi ibu terakhir ya menurun. Kondisinya yang menurun itu karena memang usianya sudah tua dan juga ibu kan setahun belakangan ini melakukan perawatan," kata Atiqah Hasiholan yang ditemui bersama tim kuasa hukum, Ingsang Nasrudin.

Atiqah mengaku sering membesuk ibunya, guna memberikan semangat hidup, agar kondisinya tidak terus menurun selama di penjara.

Baca: Turap Longsor, Enam Bangunan di Pinggir Kali Tubagus Angke Rubuh

Selain itu, istri aktor Rio Dewanto itu sedang berjuang untuk meminta ke pihak kepolisian, agar ibunya menjadi tahanan kota.

"Supaya ya ibu biar wajib lapor aja, enggak ditahan di penjara atau Rumah Tahanan (Rutan) begini," ucapnya.

"Ibu tuh setahun belakangan ini berobat ke psikiater. Makanya, kalau jalani hidup di sini (penjara), kondisinya semakin menurun," sambungnya.

Baca: Makan Bakso di Kabupaten Semarang, Sandiaga Uno Dapat Korting

Ibu satu anak itu juga menjelaskan alasan mengapa dirinya terus menjenguk ibunya setiap hari, yakni untuk memberikan makanan kepada Ratna Sarumpaet.

"Ibu itu susah makan. Jadi ya saya bawakan makanan setiap hari, supaya ibu punya energi aja," ucap Atiqah Hasiholan. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved