Pawai Obor

Atlet Peraih Emas Asian Games Diarak dalam Iringan Pawai Obor di Tangerang

Rajiah Salsabillah, atlet peraih medali emas Asian Games 2018 diarak oleh masyarakat Kota Tangerang yang mengikuti pawai obor, Senin malam.

Atlet Peraih Emas Asian Games Diarak dalam Iringan Pawai Obor di Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Rajiah Salsabillah (baju merah), atlet peraih medali emas Asian Games 2018 diarak oleh masyarakat Kota Tangerang yang mengikuti pawai obor, Senin (10/9/2018) malam. 

RAJIAH Salsabillah, atlet peraih medali emas Asian Games 2018 diarak oleh masyarakat Kota Tangerang yang mengikuti pawai obor, Senin (10/9/2018) malam.

Kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah ini berlangsung dimulai dari Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memukul bedug berulang-ulang kali.

Bunyi bedug itu sebagai tanda untuk melepas puluhan ribu orang yang mengikuti kegiatan pawai obor sekaligus meresmikan Festival Al-Azhom yang ke-7.

"Bismillahirrahmanirrahim, acara Festival Al-Azhom dengan ini resmi dibuka. Semoga Kota Tangerang menjadi sebaik-baiknya kota dengan masyarakat yang berakhlakul karimah," ujar Arief.

Setelah dilepas, rombongan masyarakat yang kompak membawa obor dengan api yang menyala-nyala pun berjalan beriringan.

Rombongan Paskibraka berjalan paling depan.

Sementara, dibelakang rombongan Paskibraka tampak Rajiah menaiki mobil terbuka yang telah dihias.

Atlet peraih medali emas cabor Panjat Tebing Asian Games 2018 ini berdiri sambil melambai-lambaikan tangannya kepada ribuan masyarakat layaknya.

Gadis manis asal Karang Tengah tersebut diarak ratusan ribu masyarakat yang berjalan dari kantor Puspemkot menuju Alun-alun Ahmad Yani, lanjut ke kantor Kecamatan Tangerang.

Lalu ke Stasiun Tangerang, melewati Jalan Kisamaun kemudian Gor Tangerang dan Pasar Anyar hingga kembali ke kantor Puspemkot Tangerang.

"Hadir bersama kita adik Bila yang diarak dan diikuti atlet dari Persikota yang kemaren telah menjuarai Liga 3. Mudah-mudahan bisa terus meningkatkan dan menunjukan olahraga kita yang penuh prestasi," ucap Wali Kota.

Kegiatan ini mengundang perhatian warga. Sebab, selain pawai obor, mobil hias dari berbagai OPD pun turut menyemarakan tahun baru Islam ini.

Selain itu, sebagian peserta pawai obor juga membawa lampu-lampu hias yang sangat menarik.

Lalu lintas di Kota Tangerang pun lumpuh akibat pawai obor tersebut karena pengendara yang melintas tampak langsung menepikan kendaraannya untuk melihat pawai yang diikuti puluhan ribu orang itu. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help