Roy Suryo Tak Kunjung Kembalikan Aset Inventaris, Kemenpora Dianggap Tak Serius oleh BPK

Dari hasil pemeriksaan BPK di Kemenpora, diketahui barang milik negara milik Kemenpora yang dianggap belum dikembalikan sebanyak 3.226 unit.

Roy Suryo Tak Kunjung Kembalikan Aset Inventaris, Kemenpora Dianggap Tak Serius oleh BPK
Warta Kota/Rangga Baskoro
Roy Suryo 

BEBERAPA hari lalu sempat beredar surat bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 dari Kemenpora, yang menjelaskan permintaan agar Roy Suryo mengembalikan barang setelah tak lagi menjabat sebagai Menpora.

Dari hasil pemeriksaan BPK di Kemenpora, diketahui barang milik negara milik Kemenpora yang dianggap belum dikembalikan sebanyak 3.226 unit.

“Betul itu tanda tangan saya. Surat itu saya kirim ke beliau by WA tanggal 3 Mei 2018. Yang hard copy-nya juga sudah dikirim,” kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada pewarta melalui sambungan telepon, Selasa (4/9/2018).

Baca: Disebut Belum Kembalikan 3.226 Aset Kemenpora, Roy Suryo: Saya Duga Keras Ini Fitnah

“Barang-barang itu beragam, saya lupa perinciannya itu apa. Kalau nilainya tidak tinggi, tidak mungkin dikejar BPK, toh? Yang jelas, Pak Roy 2016 itu sudah mengembalikan sebesar Rp 500 juta. Tetapi Rp 500 juta itu waktu jadi faktor pengurang masih belum nendang istilahnya. Sekarang menjadi yang tiga ribu sekian itu. Itu tidak termasuk yang sudah dikembalikan,” paparnya.

Sesmenpora berharap Roy Suryo bisa secepatnya mengembalikan barang-barang milik negara tersebut, lantaran lamanya pengembalian akan berdampak kepada kinerja Kemenpora.

“Kami dianggap tidak serius sama BPK. Harusnya secepatnya dikembalikan. Kalau tidak dikembaikan yang terkena dampak dua, pertama kemenpora karena dianggap tidak serius untuk menarik kembali barang-barang inventaris. Pak Roy juga kena dampaknya seperti sekarang jadi bahan omongan,” tuturnya.

Surat bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 dari Kemenpora, yang meminta Roy Suryo mengembalikan barang setelah tak lagi menjabat sebagai Menpora.
Surat bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 dari Kemenpora, yang meminta Roy Suryo mengembalikan barang setelah tak lagi menjabat sebagai Menpora. (Twitter)

Sesmenpora menambahkan, sejauh ini belum ada jawaban dari Roy Suryo terkait surat permintaan pengembalian barang yang telah dikirimnya pada 3 Mei lalu.

“Belum ada. Belum ada jawaban. Kecuali yang dulu. Itu kan surat yang ketiga, pertama ditandatangani pak menteri akhir 2014, terus 2016 pak menteri, juga sekarang saya,” bebernya. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help