Disebut Belum Kembalikan 3.226 Aset Kemenpora, Roy Suryo: Saya Duga Keras Ini Fitnah

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menduga ada pihak-pihak yang mencoba memfitnah dirinya.

Disebut Belum Kembalikan 3.226 Aset Kemenpora, Roy Suryo: Saya Duga Keras Ini Fitnah
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Roy Suryo. 

MANTAN Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo akhirnya angkat bicara soal dugaan aset-aset negara berjumlah 3.226 unit yang disebut belum ia kembalikan. Roy Suryo mengatakan satu barang pun tidak ada yang ia bawa.

"Aset BMN Kemenpora sebanyak 3.226 unit yang disebut-sebut masih saya bawa, padahal tidak sama sekali," ujar Roy Suryo kepada Tribunnews melalui pesan singkat, Rabu(5/9/2018) dini hari.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menduga ada pihak-pihak yang mencoba memfitnah dirinya, dengan menggunakan isu barang-barang milik negara yang belum dikembalikan.

Baca: Dua Kali Terciduk karena Menyuap, Suami Inneke Koesherawati: Sekarang Saya Sudah Kapok

"Saya duga dengan keras bahwa ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat dan nama baik saya di tahun politik ini," ucap Roy Suryo.

Saat ditanyakan apakah Roy Suryo akan melakukan langkah hukum terkait tuduhan tersebut, politikus asal Yogyakarta ini enggan menjawabnya, ia hanya meminta Tribunnews menghubungi pengacaranya yang sudah ditunjuk.

"Untuk selanjutnya silakan hubungi penasihat hukum saya M Tigor Simatupang," kata Roy Suryo.

Baca: Sukses Asian Games 2018 Bikin Indonesia Pede Ikut Bidding Olimpiade 2032

Sebelumnya, beredar di media sosial soal surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menerangkan bahwa Roy Suryo Suryo belum mengembalikan 3.226 unit barang milik negara sewaktu ia masih menjabat sebagai menteri.

Barang-barang tersebut, berdasarkan informasi yang dihimpun, antara lain adalah antena parabola, matras, dan kamera digital Nikon.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengaku kaget atas beredarnya surat tersebut di media sosial. Namun, ia menyebut bahwa surat itu memang benar adanya.

Baca: Jokowi Targetkan Indonesia Finis di Posisi Tujuh Besar pada Asian Para Games 2018

Surat itu ditandatangani Gatot pada Mei 2018. Gatot juga sudah menghubungi Roy Suryo Suryo untuk segera mengembalikan barang-barang yang dimaksud, namun belum direspons hingga saat ini.

Atas dugaan tersebut. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Roy  Suryo segera mengembalikan barang-barang milik negara demi nama baik partai. (*)

Penulis: Willy Widianto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved