Pengunjung Bawa Sabu untuk Napi Lapas Pemuda Tangerang, Disembunyikan di Kardus Teh Kotak dan Kue

Menurutnya, petugas sebelumnya melakukan pemeriksaan ketat terhadap para pengunjung yang datang.

Pengunjung Bawa Sabu untuk Napi Lapas Pemuda Tangerang, Disembunyikan di Kardus Teh Kotak dan Kue
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Pengunjung membawa narkotika untuk narapidana Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang. 

PEREDARAN narkotika di dalam lembaga pemasyarakatn (lapas) semakin merajalela. Seorang pengunjung di Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang nekat membawa narkotika untuk narapidana.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Jumadi. Ia menjelaskan, insiden tersebut terjadi pada Selasa (4/9/2018) kemarin.

"Pengunjung ini berinisial SJ (27). Kedapatan membawa tiga paket sabu," ujar Jumadi, Rabu (5/9/2018).

Baca: Inapgoc Janjikan Pembukaan Asian Para Games 2018 Tak Kalah Keren dari Asian Games

Menurutnya, petugas sebelumnya melakukan pemeriksaan ketat terhadap para pengunjung yang datang. Pelaku kedapatan membawa tiga paket sabu ketika petugas menggeledah barang bawaannya.

"Waktu kunjungan semua pengunjung kami periksa, baik barangnya maupun badannya. Saat diperiksa barang bawaannya, itu di dalam teh kotak dan kue di dalamnya tidak isi kue, tapi isinya barang yang diduga sabu," ucapnya.

Jumadi menyebut, tiga paket sabu yang dibawa pengunjung ini disimpan di dalam kardus kemasan air minum dan kardus kemasan kue. Dirinya belum mengetahui berapa berat barang laknat yang disita ini.

Baca: Dul Definisikan Pacaran Sebagai Ikatan Perpaduan dari Dua Jiwa yang Sakral

"Tapi sudah kami serahterimakan barang maupun orangnya kepada teman kepolisian. Orangnya sendiri, beratnya sabu ada 3 bungkus, cukup banyaklah," papar Jumadi.

Jumadi juga belum mengetahui secara pasti bahwa siapa penerima narkoba yang dibawa pengunjung tersebut. Sebab, SJ hanya mengaku sebagai kurir.

"Nanti itu dikembangkan oleh pihak kepolisian. Tadi kami tanya masih nutup terus katanya hanya ngantar. Sementara itu yang bisa kita sampaikan," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved