Media Sosial

SBY Puji Langkah Jokowi Calonkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

SBY Puji Langkah Jokowi Calonkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Biro Pers Setpres
SBY menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Kamis (19/7/2018), pertemuan mereka tidak berlangsung lama. 

PRESIDEN keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Prestasi Indonesia dalam Asian Games 2018 ini harus kita syukuri & acungi 2 jempol. Kita semua bangga *SBY*," tulis SBY di akun Twitternya @SBYudhoyono, Senin (3/9/2018).

Ketua Umum Partai Demokrat itu juga berterima kasih dan mengaku bangga dengan para atlet yang telahg mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

"Saya juga mengucapkan selamat, terima kasih & rasa bangga kepada para atlet, yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia. Saya mengucapkan selamat & terima kasih kpd Presiden Jokowi & semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Asian Games 2018 ini sukses besar," tuturnya.

SBY lantas menyinggung kesuksesan Indonesia di pentas olahraga, saat dirinya memimpin sebagai Presiden, yakni saat Indonesia menjadi juara umum pada ajang SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang.

"Tahun 2011 dulu Indonesia juga sukses besar selenggarakan Sea Games & jadi juara pertama. Setelah itu, kita berjuang & berhasil jadi tuan rumah Asian Games 2018 ini," bebernya.

SBY kemudian memuji langkah Presiden Jokowi yang mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2032.

"Ide Presiden Jokowi untuk mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 menurut saya baik & perlu menjadi atensi kita semua. Untuk itu ekonomi Indonesia 14 tahun ke depan harus tumbuh kuat, karena biaya penyelenggaraan Olimpiade jauh lebih besar," paparnya.

Jika ekonomi tumbuh kuat dan hidup rakyat makin sejahtera, kata SBY, maka masyarakat akan mendukung penuh Olimpiade di Indonesia.

"Insya Allah suatu saat kita bisa jadi penyelenggara Olimpiade, kalau kita berikhtiar bersama," tulis SBY. (*)

Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved