Salah Satu Bajing Loncat di Kelapa Gading Pinjam Akun Ojek Online Milik Kakaknya

Martua juga menegaskan bahwa perusahaan ojek online tersebut juga diketahui tidak terlibat dalam aksi kejahatan itu.

Salah Satu Bajing Loncat di Kelapa Gading Pinjam Akun Ojek Online Milik Kakaknya
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Polsek Kelapa Gading ringkus empat bajing loncat yang aksinya sempat viral di media sosial. 

KAWANAN bajing loncat (bajilo) yang berhasil diringkus jajaran Polsek Kelapa Gading, tidak terkait ojek online. Hal itu sekaligus mematahkan dugaan adanya pelaku yang bekerja sebagai pengemudi ojek online.

Dugaan tersebut muncul setelah salah satu barang bukti yang disita dari tangan para pelaku, yakni helm berlogo ojek online. Namun, hal itu tidak serta merta membuktikan adanya keterlibatan pengemudi ojek online.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Silitonga mengatakan, setelah melalui proses interogasi, akhirnya diketahui salah satu pelaku yang berinisial GP, meminjam akun ojek online milik kakaknya.

Baca: Polisi Kelapa Gading Ringkus Empat Bajing Loncat yang Aksinya Viral di Instagram

“Jadi yang bersangkutan meminjam akun atau aplikasi punya kakak kandung dari pelaku. Kakaknya adalah sopir ojek online, sementara yang bersangkutan (GP) adalah buruh harian lepas,” ungkap Martua.

Aksi pinjam aplikasi sang kakak belum berlangsung lama. Martua juga menegaskan bahwa perusahaan ojek online tersebut juga diketahui tidak terlibat dalam aksi kejahatan itu.

“Dia juga baru mengendarai motor tersebut sebagai sopir ojek online, dan dia tetap memakai aplikasi kakaknya. Tapi di sini tidak ada keterlibatan dari perusahaan ojek online,” jelasnya.

Baca: Laura Theux Ngebet Jadi Rapper

Video aksi kejahatan keempat pelaku di Jalan Raya Pegangsaan Dua, tepatnya di depan Apartemen Greenhill, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sempat viral setelah diunggah melalui akun Instagram @jakarta_terkini.

Awalnya keempat pelaku mengendarai dua sepeda motor secara berboncengan. Saat lalu lintas tersendat lantaran lampu merah, mereka kemudian mendekati bagian belakang bak truk untuk mencuri potongan besi yang dibawa.

Keempat pelaku akhirnya berhasil ditangkap dalam waktu yang hampir bersamaan. Tersangka GP, FAS, dan MIN ditangkap pada Jumat (24/8/2018), dan tersangka lainnya, ES, ditangkap pada Selasa (28/8/2018) kemarin. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help