Media Sosial

Jokowi Pamerkan Hasil Pembangunan, Sandiaga Uno Ingin Suara Emak-emak Didengar

Presiden Joko Widodo menampilkan hasil dan rencana pembangunan sejak dirinya menjabat hingga 2019 nanti.

Jokowi Pamerkan Hasil Pembangunan, Sandiaga Uno Ingin Suara Emak-emak Didengar
Warta Kota/Henry Lopulalan
Presiden Joko Widodo (kiri) bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017). 

PRESIDEN Joko Widodo menampilkan hasil dan rencana pembangunan sejak dirinya menjabat hingga 2019 nanti.

Dalam akun Twitter @jokowi, bakal calon presiden petahana itu menunggah sebuah video yang menampilkan pembangunan bandara-bandara di Indonesia yang cukup pesat, misalnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang saat ini sudah memiliki terminal tambahan, serta skytrain yang bisa menghubungkan antar-terminal.

Juga, Bandara Ahmad Yani di Semarang yang saat ini dibangun lebih modern sehingga penumpang transportasi udara pun lebih nyaman.

Baca: Dua Lawan Satu Saat Tawuran, Pelajar di Tanjung Priok Nyaris Tewas

"Kita tahu, pertumbuhan penerbangan penumpang udara per tahun di negara kita kurang lebih 9 persen. Ini merupakan pertumbuhan yang sangat cepat sekali. Oleh sebab itu, kita bangun terus airport baru, terminal-terminal baru," tutur Jokowi dalam video tersebut.

Pembangunan yang menyebar di setiap daerah di Indonesia tersebut ternyata memiliki alasan tersediri bagi Jokowi, dan tidak semata-mata untuk mengatasi masalah ekonomi.

"Kita membangun jalan, pelabuhan, dan bandara-bandara. Bukan hanya untuk mengatasi masalah ekonomi sahaja, tetapi yang lebih penting, untuk menyatukan negara besar ini," tulisnya.

"Sepanjang 2015-2019, pemerintah membangun, melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan sejumlah bandara di seluruh Tanah Air. Bandara-bandara itu kini lebih luas, megah, nyaman, dan membanggakan. Saya berharap, semua daerah kelak terhubung melalui jalur darat, laut atau udara," sambung Jokowi dalam unggahannya tersebut, Senin (13/8/2018).

Sedangkan rivalnya di Pilpres 2019, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno, lebih mengutamakan faktor ekonomi masyarakat untuk pembangunan Indonesia.

Lewat akun Twitternya @sandiuno, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu terus menekankan bahwa untuk memajukan Indonesia adalah dengan cara memperbaiki ekonomi masyarakat.

Baca: Polisi Bekasi Ringkus Dua Anggota BNN Gadungan Saat Hendak Ambil Uang Damai

"Kami ingin suara ‘emak-emak’ yang ingin harga-harga kebutuhan pokok stabil dan terjangkau didengar. Kita ingin menghadirkan biaya hidup yang terjangkau untuk seluruh masyarakat dan membuka seluas-luasnya lapangan kerja di Indonesia. #IndonesiaSejahtera," tulis Sandiaga.

Sandiaga Uno juga mengaitkan perekonomian masyarakat dan tingkat pengangguran.

"Hari ini saya ikut serta dalam Ancol Aquathlon 2018. Sport tourism atau olahraga dicampur pariwisata ini apabila direplikasikan di seluruh wilayah di Indonesia, kita yakin dapat membuka lapangan kerja lebih luas, dan ekonomi akar rumput dapat terus bergerak," tulisnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved