Cara Polisi Endus Keberadaan Pabrik Narkotika Tangerang

Pengungkapan ini berawal dari laporan adanya paket kiriman kargo yang mencurigakan di Bandara Soetta.

Cara Polisi Endus Keberadaan Pabrik Narkotika Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Tersangka TAR diamankan di rumah ini bersama 2 orang lainnya (pekerja), yang berinisial RN dan AF. 

JAJARAN petugas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang berhasil mengendus keberadaan pabrik narkotika jenis pil PCC (paracetamol, caffeine, carisoprodol).

Dalam pengungkapan ini, polisi mengamankan 10 orang tersangka.

Mereka di antaranya berinisial TAR, ANR, AB, DK, IR, SY, SL, RM, AF dan MY.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Victor Togi Tambunan menjelaskan, pengungkapan ini berawal dari laporan adanya paket kiriman kargo yang mencurigakan di Bandara Soetta dengan tujuan Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis (12/7/2018).

Pihaknya langsung melakukan controlled delivery ke alamat paket tersebut.

"Pada Sabtu (14/7/2018), tim kami meringkus tersangka berinisal ANR di Makassar. ANR merupakan penerima paket kargo tersebut," ujar Victor, saat ditemui saat melakukan penggerebekan di pabrik tersebut beralamatkan, Kavling DPR, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (6/8/2018).

Pada hari yang sama, tim lain juga menangkap tersangka lainnya dalam jaringan ini di bilangan Jakarta Selatan. Yakni, tersangka AB.

Keesokan harinya atau Minggu (15/7/2018) polisi kembali menangkap 3 tersangka lainnya yang masing-masing berinisial DK, IR dan SY di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Tak berhenti sampai di situ, polisi terus melakukan pengembangan. Pada Senin (16/7/2018) tim kembali mengamankan tersangka lain berinisial SL di rumahnya di wilayah Bekasi.

"Dari hasil introgasi terhadap SL, kami memperoleh informasi bahwa dirinya memperoleh pil PCC tersebut dari temannya yang bernama TAR," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved