Prabowo Subianto dan Joko Widodo Matangkan Rencana Koalisi dengan Parpol Pengusung

Kepastian siapa yang akan diusung mendampingi Prabowo Subianto masih belum diumumkan.

Prabowo Subianto dan Joko Widodo Matangkan Rencana Koalisi dengan Parpol Pengusung
Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado
Joko Widodo dan Prabowo Subianto 

NAMA pendamping Prabowo Subianto di kancah Pilpres 2019 sudah mulai terkuak.

Meski demikian, nama itu masih 3 nama, sehingga kepastian siapa yang akan diusung mendampingi Prabowo Subianto masih belum diumumkan.

Sejumlah faktor tentunya menjadi pertimbangan untuk mendapatkan formulasi yang tepat bagi kedua poros, baik Jokowi dan Prabowo untuk menentukan cawapres yang akan mendampingi di Pilpres 2019 nanti.

Lalu faktor apa yang menjadi pamungkas untuk menentukan satu nama cawapres?

Simak dialognya dalam Sapa Indonesia Pagi Kompas TV.

Prabowo Subianto dan Joko Widodo sama-sama melakukan safari politik sebagai upaya untuk mendekati pengusung mereka di kancah Pilpres 2019.

Koalisi dari PDIP, PKB mengatakan jika partainya tak bisa mengusung Joko Widodo (Jokowi) jika tidak mendapatkan persetujuan dari para Kiai.

Hal tersebut mendapatkan tanggapan dari Kadv Humas Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean melalui Twitter miliknya, @LawanPolitikJKW, Kamis (2/8/2018).

Ferdinand mempertanyakan sikap PKB tersebut karena sebelumnya, koalisi dari PDIP telah menyepakati calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Jokowi.

"Wahhhh..!! Katanya sdh ada wakil dan sdh disepakati dan tinggal umumin. Tapi koq masih ada yg begini?," tulis @LawanPolitikJKW.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help