Home »

Bogor

500 Bangunan di Cigombong Bogor Terancam Dibongkar untuk Pembangunan Double Trackker Kereta Api

Bahkan untuk tanggal dimulainya proyek double track itu, kata dia, juga belum diketahui.

500 Bangunan di Cigombong Bogor Terancam Dibongkar untuk Pembangunan Double Trackker Kereta Api
Tribun Bogor
Polemik yang berkembang di warga soal rencana pembangunan double track 

WARTA KOTA, BOGOR - Camat Cigombong, Basrowi, mengatakan bahwa ada ratusan bangunan warga yakan akan ditertibkan akibat pembangunan double track atau jalur ganda Kereta Api.

Ratusan bangunan itu berada di sekitaran jalur pembangunan double track sejauh 7,1 km dari Cigombong, Kabupaten Bogor sampai Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

"Kemaren menurut rapat terakhir itu dari Cigombong sampai Cicurug ada 500 bangunan (yang akan ditertibkan)," kata Basrowi kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (20/7/2018).

Basrowi mengatakan bahwa warga yang terkena dampak pembangunan itu juga akan diberi ganti rugi, namun terkait nominal sampai saat ini belum dirundingkan.

Hingga kini, kata Basrowi, penertiban juga belum dilakukan karena masih dalam tahap persiapan.

Bahkan untuk tanggal dimulainya proyek double track itu, kata dia, juga belum diketahui.

"Perkembangannya masih seperti kemarin ya, bangunan warga masih ada, belum ada penertiban. Sampai sekarang masih persiapan-persiapan, kapan pelaksanan belum dirundingan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Staf Umum Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat, Direktorat Jendral Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Darat, Andi Priatna mengatakan bahwa proyek jalur rel ganda Cigombong - Cicurug akan diselesaikan tahun 2018 ini.

"Kita pengukuran dulu, kan harus disesuaikan dengan desain ya, diukur dulu terus lahannya gimana setelah ada progres diperpanjang dengan penertiban bisa dilaksanakan, lalu kontruksi langsung dikerjakan. Dipastikan tahun ini," ungkap Andi. (Naufal Fauzy)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help