Ini Sosok yang Membuat Nikita Mirzani Memutuskan Berhijab

Lanjut Maulana, ia menyambut baik keinginan Niki yang mau berhijab dan hijrah, karena menurutnya seorang wanita wajib menggunakan hijab.

Ini Sosok yang Membuat Nikita Mirzani Memutuskan Berhijab
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Nikita Mirzani ketika ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018). 

ADA satu orang yang mempengaruhi aktris sekaligus presenter Nikita Mirzani (32), untuk berhijrah dan mengenakan hijab.

Orang itu adalah Ustaz Maulana.

Sebelum memutuskan berhijab pada Rabu (11/7/2018) kemarin, wanita yang akrab disapa Niki itu menghubungi Ustaz Maulana untuk menceritakan keluh kesahnya pada Minggu (7/7/2018) lalu.

"Hari Minggu tiba-tiba bangun dan keluar, rasanya pengin nangis. Kenapa ya? Ya udah telepon Pak Ustaz Maulana. Sama Pak Ustadz, dia bisa tampung semua keluhan saya. Ya udah sampai sekarang," kata Nikita Mirzani di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Baca: Nikita Mirzani Butuh Tiga Tahun untuk Mantapkan Hati Berhijab

Tetapi, ibu dua anak itu enggan mengungkapkan apa yang ia ceritakan ke Ustaz Maulana, sampai akhirnya memutuskan untuk menutup aurat.

Di tempat yang sama namun waktu yang berbeda, Ustaz Maulana membenarkan apa yang diungkapkan Nikita Mirzani.

Menurut Ustaz Maulana, sudah sejak Ramadan lalu istri dari pengusaha Dipo Latief itu menunjukkan gelagat ingin mengubah sikap dan penampilannya.

"Sebenarnya kalau berbicara kapan dia berubah, ini mungkin sejak Ramadan, waktu ada program Ramadan terus jadi bintang tamu. Terus tiap hari ketemu gerakannya ini saya bilang sama Fadli, 'ini betul-betul akan mendapatkan hidayah, insyaallah," beber Ustaz Maulana.

Baca: Proses Nikita Mirzani Berhijab, Awalnya Risih Pakai Baju Seksi Lalu Menangis dan Temui Ustaz

Mengenai keluh kesah Niki, Ustaz Maulana mengatakan bahwa Niki menceritakan semua masalahnya, termasuk masalah rumah tangganya dengan Dipo Latief.

"Sebenarnya konsultasi yang biasa aja. Masalah rumah tangga, masalah keadaan diri. Kemudian munculnya, mohon maaf saya tuh jarang mengungkapkan curhatan orang. Jadi dia ngomong, 'pokoknya sesuatu yang aku mau hijab. Alhamdulilah silakan. Saya paparkan bertahap dan selanjutnya istikharah," bebernya.

Baca: Terjawabnya Motivasi Syahrini Tampil Pakai Hijab

Lanjut Maulana, ia menyambut baik keinginan Niki yang mau berhijab dan hijrah, karena menurutnya seorang wanita wajib menggunakan hijab.

"Sebagaimana awal perintah hijab itu. Tiba-tiba wanita Madinah lantas mengambil gorden untuk dijadikan hijab. Perintah hijab itu terjadi waktu itu pertama kali. Sama halnya ketika Nikita minta saya mau berhijab, 'Ustaz aku langsung datang'. Artinya menyambut baik," papar Ustaz Maulana. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help