Home »

News

» Jakarta

Bandar Narkoba Nyaris Mengecoh Polisi saat Bubarkan Tawuran Antar Gengster di Tambora

Polres Metro Jakarta Barat telah berhasil mengungkap kasus terkait peredaran narkoba, dengan modus melakukan tawuran

Bandar Narkoba Nyaris Mengecoh Polisi saat Bubarkan Tawuran Antar Gengster di Tambora
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, saat merilis kasus peredaran narkoba dengan modus tawuran antar dua gengster di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018). 

POLRES Metro Jakarta Barat telah berhasil mengungkap kasus terkait peredaran narkoba, dengan modus melakukan tawuran antar dua gengster di depan trade mal Seasons City, Tambora, Jakarta Barat.

Barang bukti yang didapatkan antara lain ada 4.627 pil ekstasi dan 4,2 kilogram sabu.

"Modus ini terbilang unik. Ini baru kami dapat ungkap. Biasanya kan katanya-katanya, namun ini terjadi juga. Saya sangat terkejut," paparnya Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, pada Selasa (10/7/2018), di Halaman Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, saat merilis kasus peredaran narkoba dengan modus tawuran antar dua gengster di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018).
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, saat merilis kasus peredaran narkoba dengan modus tawuran antar dua gengster di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Aksi tawuran antar gangster ini, terjadi sekitar 05.30 WIB, Kamis (5/7/2018) lalu. Tawuran itu dilaksanakan gengster Liberti (Jembatan Besi) dan WWT (Wi Walk Together) wilayah Sumeru Grogol-Tanjung Duren.

Kejadian tawuran ini, buat pihak kepolisian pun sempat kewalahan saat menghalaunya, tepat di ruas Jalan Latumenten dan Jalan Jembatan Besi II, serta Jalan Jembatan Besi Raya hingga Gang Asem RW 01.

Sejumlah tersangka dihadirkan pada rilis kasus peredaran narkoba dengan modus tawuran antar dua gengster di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018).
Sejumlah tersangka dihadirkan pada rilis kasus peredaran narkoba dengan modus tawuran antar dua gengster di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Bahkan, tawuran ini sudah buat seorang anggota Polsek Tambora terluka, Bripka Kaspon Yitron.

Tak diduga, aksi tawuran ini merupakan kedok belaka, dimana para pengedar narkoba ini pun bebas bergerilya, mengedarkan narkoba.

Tapi, para pengedar narkoba ini, pun tetap tak dapat mengecoh pihak kepolisian.

Sejumlah barang bukti senjata tajam dihadirkan pada rilis kasus peredaran narkoba dengan modus tawuran antar dua gengster di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018).
Sejumlah barang bukti senjata tajam dihadirkan pada rilis kasus peredaran narkoba dengan modus tawuran antar dua gengster di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

"Belasan orang ditangkap dan diantaranya ada selinting ganja yang didapatkan anggota kami, dari salah satu pelaku tawuran. Dari sini, kami mulai menyelidiki lebih mendalam. Berkat satu pelaku bawa ganja, terbongkar semua. Modus ini, merupakan modus dimana para pengedar, pemakai narkoba mau mengecoh polisi. Tetapi enggak berhasil," jelas Hengki.

Berawal saling ejek di media sosial (Medsos), dan minum-minuman keras, menjadi awal aksi tawuran itu terjadi.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help