Pilkada Serentak 2018

Wacana Duet JK-AHY, Bamsoet: Golkar Tetap Dukung Jokowi, Wapresnya Airlangga

Bamsoet mengaku tidak terlalu memikirkan soal wacana yang berkembang tersebut.

Wacana Duet JK-AHY, Bamsoet: Golkar Tetap Dukung Jokowi, Wapresnya Airlangga
Biro Setwapres.id
Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di kediaman SBY di Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018) malam. 

PERTEMUAN antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beberapa waktu lalu, menguatkan isu menduetkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan-Jusuf Kalla dalam Pemilihan Presiden 2019.

Menanggapi hal tersebutm politikus Partai Golkar yang menjabat Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, yang berhak menjawab soal wacana tersebut adalah SBY.

"Golkar tetap pada pendirian Jokowi presiden, dan wacana yang berkembang adalah wapresnya Airlangga," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Baca: Jokowi Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bersatu Padu, Apapun Pilihan Politiknya

Bamsoet mengaku tidak terlalu memikirkan soal wacana yang berkembang tersebut. Apalagi, wacana itu muncul dari Partai Demokrat.

"Kita ngurusin partai masing-masing, lah. Golkar memikirkan Partai Golkar sendiri, Demokrat juga begitu, biarkan publik yang nanti akan memilih, dan apakah itu memenuhi persyaratan atau tidak," tuturya.

Bamsoet menilai wajar apabila banyak yang ingin menyandingkan dan mendorong Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk ikut bertarung lagi dalam Pilpres 2019. Kalla merupakan politikus senior Partai Golkar yang kaya akan pengalaman di dunia politik.

"Bagaimanapun sebagai mantan Ketum Golkar, Pak JK dan begitu juga mantan-mantan Ketum lainnya, itu mahkota Partai Golkar, sehingga kita harus jaga kehormatannya," ucapnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved