Polisi Ungkap 5 Kasus Pencurian Motor Dalam 2 Hari

POLRES Tangerang Selatan mengungkap lima kasus pencurian dan pemberatan selama periode 19 Juni - 1 Juli 2018.

Polisi Ungkap 5 Kasus Pencurian Motor Dalam 2 Hari
ZAKI ARI SETIAWAN
Polres Tangsel ungkap lima kasus pencurian motor yang dilakukan tujuh tersangka secara terpisah, Selasa (3/7/2018). 

POLRES Tangerang Selatan bersama Polsek Ciputat, Pamulang, dan Polsek Kelapa Dua, mengungkap lima kasus pencurian dan pemberatan selama periode 19 Juni - 1 Juli 2018.

"Pengungkapan ini merupakan hasil Polres Tangsel dan Polsek Ciputat, Kelapa Dua dan Pamulang. Kurang lebih 20 hari masa kerja," terang Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan di halaman Mapolres Tangsel, Selasa (3/7/2018).

Lima TKP yang terdapat di wilayah hukum Polres Tangsel ini terjadi di Kampung Kademangan Setu, Jalan Puri Intan Ciputat Timur, Jalan Mujair I Bambu Apus, Kampung Tapos Tigaraksa, dan Teras Masjid At Taubah Cirendeu.

Sebanyak 7 orang tersangka sudah berhasil diamankan petugas. Dari ketujuhnya didapati 6 unit sepeda motor hasil curian dan barang bukti lainnya.

"Adapun BB yang berhasil diamankan untuk melancarkan aksinya seperti dua buah kunci T," paparnya.

Adapun nama ketujuh tersangka yaitu Anton (48), Rudiyansah (35), Andi (28), Riko (24), Deri, Yopin (20), dan Sapero (26). Petugas juga masih mengejar satu tersangka lagi yang diduga memiliki peran sebagai joki.

Berdasarkan hasil penyelidikan petugas, rata-rata mereka beraksi pada waktu dini hari. Sedangkan motor hasil curiannya itu rencananya akan kembali dijual di wilayah Jawa Barat dengan rentang harga Rp 1 - 1,5 juta tergantung kondisi kendaraan.

Enam motor curian itu kini bisa diambil di Polres Tangsel dengan membawa surat-surat lengkap kendaraan sebagai bukti kepemilikin.

"Sampai saat ini sudah ada tiga pemilik motor yang bisa melengkapi surat motornya," katanya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help