Bom Sarinah

Bukan Bom, Ternyata Ini Sumber Suara Ledakan yang Terdengar Saat Sidang Aman Abdurrahman

Saat itu, lanjutnya, sebelum terjadi suara ledakan, pekerja bangunan tersebut ingin memotong drum dengan alat las.

Bukan Bom, Ternyata Ini Sumber Suara Ledakan yang Terdengar Saat Sidang Aman Abdurrahman
TRIBUNNEWS/FAHDI FAHLEVI
Sidang terdakwa perkara bom Thamrin, Aman Abdurrahman, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jumat (25/5/2018). 

SUARA ledakan terdengar saat sidang kasus terorisme dengan terdakwa Aman Abdurrahman, digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya No 133, Jumat (25/6/2018) pagi.

Namun, pihak kepolisian membantah suara tersebut merupakan ledakan bom, melainkan suara dari sebuah drum pada proyek sebuah bangunan apartemen di dekat lokasi tersebut.

“Suara tersebut terdengar pada pukul 09.25. Setelah dilakukan pemeriksaan di TKP, suara tersebut bersumber dari satu buah drum, yang berisi bahan kimia pengeras cor bangunan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, ketika dikonfirmasi, Jumat (25/5/2018).

Baca: Terdengar Suara Dentuman, Hakim Sempat Skors Sidang Aman Abdurrahman

Saat itu, lanjutnya, sebelum terjadi suara ledakan, pekerja bangunan tersebut ingin memotong drum dengan alat las. Namun, seketika itu terjadi suara ledakan dari drum tersebut.

“Tidak ada korban dalam kasus ini. Sidang terus berjalan dengan kondusif dan pengamanan tetap kami lakukan,” jelasnya. (*)

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved