Home »

Seleb

» Gosipi

Iis Dahlia Rindu Berburu Takjil di Ramadan

Pedangdut Iis Dahlia (45) mengaku rindu dengan bulan ramadan, dikarenakan dulu ia bersama suami dan anak-anaknya sering berburu takjil

Iis Dahlia Rindu Berburu Takjil di Ramadan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Iis Dahlia ketika ditemui di sela-sela acara jumpa pers 'MNC TV Berkah Cinta Ramadan' di Gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2018). 

SETIAP umat muslim di seluruh dunia sangat menantikan datangnya bulan ramadan atau puasa, karena hanya datang satu bulan sekali.

Tentu selama bulan ramadan, setiap orang memiliki banyak kenangan untuk dilewatinya selama 30 hari berjalannya puasa.

Pedangdut Iis Dahlia (45) mengaku rindu dengan bulan ramadan, dikarenakan dulu ia bersama suami dan anak-anaknya sering berburu takjil untuk berbuka puasa.

Iis Dahlia ketika ditemui di sela-sela acara jumpa pers 'MNC TV Berkah Cinta Ramadan' di Gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2018).
Iis Dahlia ketika ditemui di sela-sela acara jumpa pers 'MNC TV Berkah Cinta Ramadan' di Gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Sebenarnya saya kengenin itu kebersamaan kita, dulu itu buka puasa bersama, cari bukaan kaya kolak atau buah-buahan, after that kita taraweh. Tapi beberapa tahun belakangan taraweh aku tu tengah malam, setelah selesai acara baru taraweh," kata Iis Dahlia.

Hal itu ia katakan ketika ditemui di sela-sela acara jumpa pers 'MNC TV Berkah Cinta Ramadan', di Gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2018).

"Selama dua tahun belakangan aku tarawehnya di jalanan. Maksudnya sambil nunggu acara yang untuk sahur atau yang acara malam baru taraweh. Tarawehnya pun sendiri bukan di mesjid," tambahnya.

Selain itu, Iis mengaku dirinya juga rindu untuk melakukan kegiatan religius, seperti menamatkan al-quran sebanyak 30 juz dalam satu bulan.

"Jadi di sela-sela kegiatan saya, saya baca al-quran di mobil, atau di sela-sela waktu syuting," ucapnya.

Iis menegaskan bahwa kegiatan itu tidak boleh hilang dalam kehidupan bulan ramadan keluarganya, karena sudah menjadi tradisi di setiap tahunnya.

"Di keluarga besar kita harus tuh, enggak boleh dihilangkan. Karena di bulan puasa itu kan bulan suci, bulan dimana kita harus mengisi dengan kegiatan ibadah gitu," ujar Iis Dahlia. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help