Taman Refleksi untuk Terapi Pasien Puskesmas Dibangun di Tangerang

AETRA Tangerang membangun taman refleksi di Puskesmas Pasar Kemis sebagai salah satu perwujudan program kepedulian sosial perusahaan.

Taman Refleksi untuk Terapi Pasien Puskesmas Dibangun di Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Aetra Tangerang membangun taman refleksi di Puskesmas Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang sebagai salah satu perwujudan program kepedulian sosial perusahaan. 

AETRA Tangerang membangun taman refleksi di Puskesmas Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang sebagai salah satu perwujudan program kepedulian sosial perusahaan.

Taman refleksi ini terbuka untuk umum dan dapat dimanfaatkan seluruh warga di sekitar Puskesmas Pasar Kemis.

“Pembangunan taman refleksi ini merupakan bentuk kepedulian serta sumbangsih Aetra Tangerang bagi masyarakat di wilayah pelayanan kami. Puskesmas Pasar Kemis dipilih sebagai lokasi taman refleksi karena menurut kami letaknya strategis dan mudah dijangkau masyarakat serta berdekatan dengan Kantor Kecamatan Pasar Kemis sebagai pusat pemerintahan dan pusat keramaian,” ujar Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, Edy Hari Sasono dalam keterangannya kepada Warta Kota, Minggu (22/4/2018).

Selain letaknya yang strategis, pemilihan Puskesmas Pasar Kemis sebagai lokasi pembangunan taman refleksi juga berdasarkan potensi optimalisasi pemanfaatan taman tersebut bagi kesehatan masyarakat.

“Kami melihat taman refleksi ini akan membantu pasien Puskesmas yang membutuhkan terapi untuk penyembuhan mereka," ucapnya.

Ia menjelaskan selain itu Puskesmas memiliki tenaga medis ahli yang dapat mendampingi pasien mau pun masyarakat umum yang memerlukan terapi. Sehingga terapi dapat dilakukan dengan cara yang benar dan manfaat yang didapatkan dapat lebih maksimal.

"Dengan membangun di lingkungan Puskesmas, kami juga berharap taman refleksi ini selalu terawat dengan baik dan dapat dimanfaatkan untuk jangka waktu yang sangat panjang,” ucapnya.

Sebelumnya, Aetra Tangerang juga telah melaksanakan beragam program CSR bagi masyarakat di wilayah pelayanan.

Di antaranya pemasangan sambungan gratis di beberapa tempat ibadah dan sekolah, pembagian tong sampah di beberapa daerah, bedah rumah warga tak mampu, pembersihan bantaran Sungai Cisadane, apresiasi bagi siswa berprestasi, serta santunan bagi anak yatim.

“Pada akhirnya kami berharap program CSR ini dapat memberikan manfaat yang sebesar - besarnya bagi msyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan fasilitas terapi refleksi untuk penyembuhan atau pun untuk menjaga kesehatan. Seperti halnya program - program kami sebelumnya, kami berharap program ini pun dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di setiap saat,” kata Edy Sasono. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved