WartaKota/

Sindikat Narkotika Malaysia-Indonesia Dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soetta

Para pelaku dipamerkan oleh petugas di Terminal 3 Bandara Soetta. Mereka mengenakan kaos tahanan berwarna orange dengan tangan terborgol.

Sindikat Narkotika Malaysia-Indonesia Dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soetta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Para pelaku penyelundup sabu dipamerkan oleh petugas di Terminal 3 Bandara Soetta, Kamis (12/4). Mereka mengenakan kaos tahanan berwarna orange dengan tangan terborgol. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Upaya penyelundupan narkotika masih marak terjadi.

Tak berselang lama dari pengungkapan penyelundupan sabu dalam pembalut wanita beberapa waktu yang lalu, Bea Cukai Soekarno Hatta, Tangerang kembali berhasil menggagalkan penyelundupan sabu dengan modus yang hampir serupa, yakni dalam pembalut serta pakaian dalam wanita.

Barang bukti penyelundupan yang berhasil diamankan dalam penindakan kali ini adalah sabu dengan berat total mencapai 2.656 gram. Total ada delapan tersangka yang diamankan dalam kasus tersebut.

Kepala Bea Cukai Bandara Soetta, Erwin Situmorang bersama aparat setempat saat jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (12/4/2018).
Kepala Bea Cukai Bandara Soetta, Erwin Situmorang bersama aparat setempat saat jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (12/4/2018). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Pantauan Warta Kota, para pelaku dipamerkan oleh petugas di Terminal 3 Bandara Soetta. Mereka yang mengenakan kaos tahanan berwarna orange dengan tangan terborgol.

Duduk berderet didampingi aparat dengan dipersenjatai senapan laras panjang. Para pelaku pun hanya tertunduk malu.

Mereka ditonton oleh pengguna jasa Bandara Soetta. Bahkan banyak calon penumpang yang mengabadikan moment tersebut dengan telepon selulernya.

"Sebanyak delapan pelaku kami amankan. Mereka ini merupakan jaringan narkotika Malaysia - Indonesia," ujar Kepala Bea Cukai Bandara Soetta, Erwin Situmorang saat dijumpai di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (12/4/2018).

Ia menjelaskan kronologi pengungkapan penyelundupan sabu ini yang bermula dari analisis petugas Bea Cukai terhadap data penumpang pesawat Air Asia AK 380 rute Kuala Lumpur - Jakarta pada Sabtu (24/3/2018) lalu.

Dari hasil analisis tersebut, petugas mengamankan dua orang penumpang wanita warga negara Malaysia yaitu SH (35) dan EF (43).

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan badan terhadap kedua penumpang dan didapati bahwa di dalam pembalut dan pakaian dalam yang dikenakannya berisi serbuk putih yang diduga merupakan narkotika golongan | jenis methamphetamine dengan berat total 2.656 gram.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help