Ormas Pemuda Pancasila Pecahkan Rekor Langka di BPJS

Ormas Pemuda Pancasila memecahkan rekor di BPJS. Hal ini pun terbilang cukup mengejutkan dan langka.

Ormas Pemuda Pancasila Pecahkan Rekor Langka di BPJS
WARTA KOTA/Vini Rizki Amelia
Penandatanganan kerjasama antara Pemuda Pancasila dengan BPJS Ketenagakerjaan yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum Pemuda Pacasila Japto S Soerjosoemarno dan Deputi Direktur BPJD Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta, Kamis (22/3). 

WARTA KOTA, KUNINGAN -- Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, Ormas Pemuda Pancasila Cabang DKI Jakarta (PP) mendaftarkan diri sebagai peserta ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Secara resmi organisasi kepemudaan ini menandatangi kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

PP mewajibkan seluruh anggotanya yang bekerja atau memiliki penghasilan ikut dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap program yang dicanangkan pemerintah. Kedepannya, setiap anggota baru (PP) yang bekerja atau berpenghasilan wajib mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan," ujar H Japto S Soerjosoemarno, SH, Ketua Umum Pemuda Pancasila seusai menyaksikan penandatangan PP wilayah DKI Jakarta dengan BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta di Menara Jamsostek, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018).

Pemuda Pancasila serukan anggotanya untuk mendaftarkan diri ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sebagai wujud kepedulian perlindungan terhadap anak bangsa khususnya anggota PP
Pemuda Pancasila serukan anggotanya untuk mendaftarkan diri ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sebagai wujud kepedulian perlindungan terhadap anak bangsa khususnya anggota PP (WARTA KOTA/Vinny Rizki Amelia)

Baca: 4 Penyebab Wonderkid Gagal, Semoga Tak Dialami Egy #lechiagdanks

Baca: Reinkarnasi Honda C70 di Pabrik Motor Lokal

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta, Achmad Hafiz, mengatakan inisiatif kerjasama ini datang pertama kali dari pihak Pemuda Pancasila.

Hal ini sekaligus membuat PP memecahkan rekor di antara ormas lainnya. 

"Pemuda Pancasila adalah organisasi pertama yang mendaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan, mereka menjadi pionir dalam menyukseskan program perlindungan terhadap pekerja," tutur Hafiz dalam kesempatan yang sama.

Terkait program yang akan diikuti, Hafiz mengatakan hal tersebut bisa disesuaikan dengan klasifikasi calon peserta yakni Penerima Upah (PU) atau Bukan Penerima Upah (BPU).

Ketua Umum Pemuda Pacasila Japto S Soerjosoemarno bersalaman dengan Deputi Direktur BPJD Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta, Kamis (22/3).
Ketua Umum Pemuda Pacasila Japto S Soerjosoemarno bersalaman dengan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta, Kamis (22/3). (WARTA KOTA/Vini Rizki Amelia)
Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved