Dua Polisi yang Minta Uang saat Menilang di Bandengan Utara Langsung Distafkan

Dua polisi yang meminta uang saat menilang Reza (21) di Jalan Bandengan Utara, Penjaringan, Jakarta Utara, telah diperiksa Propam Polda Metro Jaya.

Dua Polisi yang Minta Uang saat Menilang di Bandengan Utara Langsung Distafkan
TMC
ILUSTRASI 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Dua polisi yang meminta uang saat menilang Reza (21) di Jalan Bandengan Utara, Penjaringan, Jakarta Utara, telah diperiksa Propam Polda Metro Jaya.

Bahkan, keduanya, Aiptu Sa dan Aiptu Ma, langsung di-staf-kan.

“Mereka telah diperiksa Propam kemarin. Hasilnya, mereka melakukan kesalahan dan diberi sanksi langsung dimutasi dengan distafkan ke Yanma (Pelayanan Masyarakat) PMJ,” kata Kombes Halim Pagarra, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Mtero Jaya, ketika dikonfirmasi Warta Kota, Kamis (8/3/2018) pagi.

Baca: Yakin Sudah Berhasil Registrasi Nomor Prabayar? Begini Cara Mengecek Ulangnya

Keduanya merupakan anggota Satlantas Jakarta Barat. Kesalahan yang dilakukannya meminta sejumlah uang kepada pengendara dan melontarkan kata-kata tidak baik.

“Untuk motor pengendara yang disita oleh oknum tersebut saat penilangan, itu sudah sesuai prosedur. Karena STNK-nya mati, maka motornya harus disita,” ujar  Halim.

Video polisi menilang pengendara motor yang membawa muatan berlebih, diposting oleh akun Facebook bernama Regha Ayahnya Widia.

Baca: Pentingnya Wangi Baju bagi Shandy Aulia

Ketika dkonfirmasi oleh Warta Kota, akun tersebut mengaku bernama Reza (21), warga Pemalang yang tinggal di Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ia mengaku memvideokan oknum polisi. Reza juga mengakui bahwa dirinya diminta uang sejumlah Rp 300 ribu dan dihardik dengan kata kasar. Insiden tersebut terjadi di Jalan Bandengan Utara, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (5/3/2018) lalu. (*)

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help