373 Trayek Angkutan Umum di Jakarta akan Direstrukturisasi, Program OK OTrip Agar Efektif

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan merestrukturisasi 373 trayek angkutan umum yang ada saat ini menjadi 256 trayek.

373 Trayek Angkutan Umum di Jakarta akan Direstrukturisasi, Program OK OTrip Agar Efektif
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah (kiri). 

WARTA KOTA, PALMERAH---Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan merestrukturisasi 373 trayek angkutan umum yang ada saat ini menjadi 256 trayek.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan, kebijakan restrukturisasi trayek ini dilakukan untuk mengefektifkan program OK OTrip di Ibu Kota

"Agar program ini efektif dan efisien kami harus merestrukturisasi trayek secara menyeluruh. Mulai dari bus besar, sedang sampai bus kecil," kata Andri, seperti dilansir beritajakarta.id, Jumat (2/3/2018).

Baca: Sopir Mikrolet M08: OK OTrip Bagaimana sih Jadinya?

Andri mengatakan, dalam kebijakan tersebut ada 40 trayek bus besar non-Transjakarta akan direstrukturisasi menjadi 10 trayek. Sementara 93 trayek bus sedang ditargetkan dapat direstrukturisasi secara keseluruhan.

"Untuk trayek bus kecil, kami targetkan direstrukturisasi dari 156 menjadi 93 trayek," kata Andri.

Baca: Syaiful Tidak Percaya Bakal Digaji Rp 3,6 Juta Per Bulan, Itu Berdua Apa Sendiri?

Andri mengatakan, khususnya untuk 84 trayek Transjakarta dari bus rapid transit (BRT) koridor, antara koridor dan bus sedang tetap pada rutenya.

"Kenapa kami restrukturisasi trayek, karena memang dalam program OK OTrip ke depannya tidak boleh ada trayek yang berhimpitan 100 persen," kata Andri.

Baca: 4.500 Angkot di Jakarta Harus Diloak Karena Ok Otrip

Menurut Andri, dalam waktu dekat, pihaknya akan memberitahukan rencana restrukturisasi trayek ini kepada Organisasi Angkutan Daerah (Organda) dan juga para operator angkutan umum.

"Kalau mereka setuju, maka kami akan keluarkan dasar hukumnya," kata Andri.

Editor: Aloysius Sunu D
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved