Tahun Baru Imlek

Ketika Sandiaga Uno Berdoa di Klenteng Tertua Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ikut merayakan tahun baru Imlek, Jumat (16/2/2018).

Ketika Sandiaga Uno Berdoa di Klenteng Tertua Jakarta
WARTA KOTA/MOHAMAD YUSUF
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai menjalani pemeriksaan selama empat jam di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018). 

WARTAKOTA, TAMANSARI -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ikut merayakan tahun baru Imlek, Jumat (16/2/2018).

Sandi menyambangi klenteng tertua di ibukota, Vihara Dharma Bakti (Kim Tek Le) yang bertempat di Jalan Kemenangan III, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. 

Sandi bersilaturahmi dengan pengurus klenteng sekaligus melepaskan sebanyak 17 ekor burung pipit sebagai simbol harapan. Sandi berharap Jakarta membawa kesejahteraan bagi seluruh warganya. 

Baca: Warga Sekitar Wihara Dhanagun Berharap Dapat Angpau

"Burung ini merupakan suatu tradisi, bahwa kita melepas untuk terbang tinggi, sama seperti harapan kita bahwa kita harapannya Jakarta terus meningkat kesejahteraan bagi seluruh warganya. Total ada 17 burung, tapi ada satu yang nggak mau terbang, mungkin lagi lelah dia," ungkapnya disambut gelak tawa seluruh pihak yang hadir. 

Namun, lanjutnya, kehadirannya di klenteng kawasan petak sembilan itu senyatanya untuk mengucapkan selamat kepada warga Jakarta yang tengah merayakan Tahun Baru Cina tersebut. Dirinya berharap agar seluruh warga Jakarta dapat diberikan keberkahan dan kemakmuran sepanjang tahun 2018.

Baca: Vihara Diserbu Pengemis

"Hari ini kita untuk warga Jakarta yang merayakan lebaran Imlek kami ucapkan selamat, semoga tahun anjing tanah ini akan membawa keberkahan, keselamatan juga kesehatan bagi kita semua. Seperti kita ketahui anjing tanah ini rindu terhadap air untuk menyirami dan melestarikannya. Fungsi daripada manusia bagaimana mengelola air ini untuk bisa memberikan pemanfaatan. Itu yang ingin kita hadirkan di sini," ungkapnya.

 "Dan keberagaman di sini perlu juga disirami dengan kesejukan. Hari ini adalah tentunya saat kita saling bersilaturahim. Dan saya juga berharap bahwa ke depan tahun ini akan membawa lebih banyak rezeki buat kita semua, usaha-usahanya bisa tambah maju dan lapangan pekerjaan bisa lebih cepat dibuka di DKI Jakarta," tutup Sandi. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved