Home »

Depok

Suporter Persikad Siap Demo Kantor Wali Kota Depok

Ratusan suporter dan pecinta klub sepak bola Persikad Depok siap berunjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Depok.

Suporter Persikad Siap Demo Kantor Wali Kota Depok
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Ilustrasi demo. 

WARTA KOTA, DEPOK-Ratusan suporter dan pecinta klub sepak bola Persikad Depok akan mengggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Depok di Jalan Margonda Raya, Kamis (8/2/2018) siang ini sekira pukul 13.00.

Mereka menuntut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, M Idris dan Pradi memenuhi janji yang mereka ungkapkab saat kampanye sebelum menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Janji itu adalah untuk membangun dan mengembangkan Persikad Depok serta membuat klub kebanggaan Kota Depok tersebut, tak bermasalah setiap tahunnya saat memasuki musim kompetisi baru.

Sebab saat ini nasib Persikad Depok tidak jelas setelah terdegradasi dari liga 2 ke liga 3 tahun ini. Bahkan karenanya, Persikad Depok terancam diambil alih pihak lain di luar Depok, serta tidak lagi bermarkas di Depok, jika masih ingin ikut berkompetisi di liga 3.

Eko Haryanto, pendiri Persikad Fans Curva Sud, sebuah kelompok suporter fanatik Persikad Depok mengatakan setiap memasuki musim kompetisi baru, kondisi Persikad Depok selalu berantakan dan tak jelas nasibnya.

"Karenanya kami meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, turun tangan dan membantu membenahinya dengan berkordinasi dengan semua pihak, termasuk memanggi manajemen lama Persikad," kata Eko kepada Warta Kota, Kamis (8/2/2018)

Menurut Eko, sekalipun tahun ini Persikad terlempat ke liga paling bawah, manajemen harus memastikan keikutsertaan Persikad dan bukan seperti sekarang ini. "Sebab terlihat tanda-tanda Persikad tidak ikut kompetisi tahun inj, atau dijual oleh pihak lain dengan mengganti namanya," kata Eko.

Sebab kata Eko, ada rumor yang beredar dan sempat diungkapkan oleh manajemen Persikad bahwa tahun ini Persikad akan menggunakan bendera klub Bogor FC dengan home base di Kota Bogor, jika ingin berlaga di liga 3.

"Itu yang kita tolak dan kita mau pastikan tidak terjadi," kata Eko.

Untuk itu kata Eko, mereka berharap Pemkot Depok turun tangan memediasi dan membenahi masalah di Persikad dengan memanggil semua pihak yang terkait.

"Selain itu kami juga meminta sejauhmana progres renovasi Stadion Merpati sebagai markas Persikad. Kami mendesak diselesaikan secepatnya agar dapat segera digunakan Persikad sebagai homebase. Kami tidak mau pengerjaan mangkrak. Sehingga akan kita kawal prosesnya," kata Eko.

Eko memastikan bahwa aksi para suporter Persikad nanti adalah aksi damai. "Kami sudah mendapat izin dari kepolisian atas aksi ini. Intinya kami ingin Persikad tetap menjadi milik dan kebanggaan warga Depok," kata Eko.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help