WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Anies Baswedan Sebut LRT Beroperasi Juli 2018

Untuk gerbong LRT, kata dia, tiba pada April 2018. Kemudian pada Mei-Juni 2018 dilakukan commisioning.

Anies Baswedan Sebut LRT Beroperasi Juli 2018
TRIBUNNEWS/GLERY LAZUARDI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaporkan perkembangan pembangunan sarana transportasi di ibu kota, kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Senin (4/12/2017). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaporkan perkembangan pembangunan sarana transportasi di ibu kota. Laporan itu disampaikan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Kami laporkan pada Pak Menteri terkait persiapan Asian Games," tutur Anies kepada wartawan, Senin (4/12/2017).

Dia menjelaskan, perkembangan pembangunan LRT mencapai 80 persen. Untuk gerbong LRT, kata dia, tiba pada April 2018. Kemudian pada  Mei-Juni 2018 dilakukan commisioning.

Baca: Hadapi Praperadilan Babak Kedua Setya Novanto, Ini yang Bakal Dilakukan KPK

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya memastikan semua yang berkaitan dengan transportasi LRT aman dan nyaman untuk digunakan masyarakat.

"Insya Allah Bulan Juli itu paling akhir sudah bisa beroperasi," kata Anies.

Untuk Loop Line, Anies membahas lebih jauh mengenai persiapan. Basic design akan dipersiapkan dalam kurun waktu tiga bulan. Setelah itu dilakukan tender.

"Kami berharap nanti lintasan-lintasan kereta api di Jakarta tidak lagi menjadi titik-titik kemacetan. Ini juga membuat volume atau jumlah penumpang kereta api bisa kami tingkatkan, karena kereta apinya nanti sudah bisa elevated," bebernya. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help