Operasi Zebra Hari Pertama, Polisi Umbar Surat Tilang

Korlantas Polri mulai hari ini mengelar Operasi Zebra di seluruh Indonesia. Operasi Zebra akan digelar hingga 14 November 2017.

Operasi Zebra Hari Pertama, Polisi Umbar Surat Tilang
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Operasi Zebra Jaya 2017 di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2017). 

WARTA KOTA, CAWANG - Korlantas Polri mulai hari ini mengelar Operasi Zebra di seluruh Indonesia. Operasi Zebra akan digelar hingga 14 November 2017.

Di Jakarta, salah satu titik Operasi Zebra hari ini digelar oleh Satwil Jakarta Timur di Jalan DI Panjaitan dan sekitar wilayah Pasar Rebo.

Operasi Zebra adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh kepolisian lalu lintas, untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisasi angka kecelakaan.

Baca: Operasi Zebra di Jalan DI Panjaitan, Pengendara Lawan Arus Hindari Pemeriksaan

"Operasi Zebra Jaya diawali hari ini hingga tanggal 14 November. Untuk wilayah Jakarta Timur kami gelar di Jalan DI Panjaitan, Cawang," kata Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Sutimin, Rabu (1/11/2017).

Ada dua sasaran dalam Operasi Zebra kali ini, yaitu rambu-rambu dan muatan berlebih. Satwil Jakarta Timur setidaknya telah memberikan 80 surat tilang kepada pelanggar, yang tidak memiliki surat izin mengemudi, serta yang kendaraannya dimodifikasi.

"Kami imbau kepada pengendara, patuhi peraturan lalu lintas, lengkapi surat kendaraan, jangan memodifikasi kendaraan, serta pakai helm SNI," ucapnya. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved