Mantan Petinggi Allianz Tak Kooperatif, Polisi Koordinasi dengan Interpol

Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan interpol terkait pemeriksaan mantan Direktur PT Asuransi Alianz Life Indonesia.

Mantan Petinggi Allianz Tak Kooperatif, Polisi Koordinasi dengan Interpol
WARTA KOTA/MOHAMAD YUSUF
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

WARTA KOTA, SEMANGGI - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya (PMJ), akan berkoordinasi dengan interpol terkait pemeriksaan mantan Direktur PT Asuransi Alianz Life Indonesia Joachim Wessling.

Di mana telah menjadi tersangka karena diduga melanggar UU Perlindungan Konsumen karena tidak mencairkan klaim asuransi pelapor atau pasien.

"Karena tersangka tidak kooperatif. Kami koordinasi dengan interpol. Jika kemungkinan pelaku berada di luar negeri," kata Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Minggu (29/10/2017).

Pasalnya, sudah beberapa kali pihak kepolisian telah memanggil Joachin untuk pemeriksaan sebagai tersangka.

Namun, kerap mangkir ketika hendak dilakukan pemeriksaan tersebut.

"Saat ini penyidikan terus berjalan. Tersangka lainnya, Yuliana juga kami periksa," kata Argo.

Kuasa Hukum pihak pelapor sekaligus korban, Alvin Lim mengatakan, bahwa pelaporan terhadap, Joachim Wessling dan Yuliana Firmansyah tertera dalam Laporan Polisi.

Yaitu Nomor: LP/1645/IV/2017/Dit Reskrimsus tanggal 3 April 2017 tentang diduga tindak pidana di bidang perlindungan konsumen dan Laporan Polisi Nomor: LP/1932/IV/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus tanggal 18 April 2017.

"Kasus bermula ketika klaim yang diajukan oleh klien kami ditolak padahal semua persyaratan klaim sesuai buku polis sudah terpenuhi dan dokumen klaim lengkap," kata Alvin.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved