Arief R Wismansyah Calonkan Diri Lagi Sebagai Wali Kota Tangerang, Ini Alasannya

Calon petahana tersebut bahkan intim menjalin kominikasi dengan sejumlah partai.

Arief R Wismansyah Calonkan Diri Lagi Sebagai Wali Kota Tangerang, Ini Alasannya
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah 

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang sudah mulai kental terasa. Arief R Wismansyah kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangerang periode 2018-2023. 

Calon petahana tersebut bahkan intim menjalin kominikasi dengan sejumlah partai. Ia pun sudah mengantongi rekomendasi dari partai-partai yang mengusungnya.

"Ini bagian dari proses demokrasi. Saya terus bangun komunikasi dengan partai politik," ujar Arief saat berbincang hangat dengan Warta Kota di bilangan Alam Sutera, Tangerang, Jumat (29/9/2017).

Baca: Dapatkan Salinan BAP Miryam S Haryani dan Markus Nari, Advokat Ini Diganjar 20 Ribu Dolar

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini menyatakan, pihaknya juga sudah memberikan sosialiasi kepada masyarakat, guna menyukseskan Pilkada 2018 mendatang.

"Saya juga mempersilakan yang lainnya ikut mencalonkan diri, termasuk birokrat. Karena di Kota Tangerang ini memang krisis kepemimpinan," ucapnya. 

Arief mengaku dirinya sudah diberikan restu oleh partai-partai yang akan mengusung, di antaranya Demokrat, PPP, Hanura, dan Nasdem.

Baca: Jokowi Tak Tersinggung Didoakan Jadi Gemuk oleh Tifatul Sembiring

"Dari partai-partai pengusung ini sudah memenuhi syarat dan kursi di DPRD mencukupi untuk mencalonkan sebagai Wali Kota," kata Arief.

Ia mengungkapkan alasannya kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangerang. Arief mengklaim tingkat kepuasan warga terhadap kempimpinannya selama ini di atas 70 persen.

"Sebetulnya saya pribadi tidak mau mencalonkan lagi, tapi diberikan kesempatan. Banyak elemen dari masyarakat juga yang minta, PR (pekerjaan rumah) pemerintahan di Kota Tangerang ada beberapa yang belum selesai, sehingga saya kembali dicalonkan," paparnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help