SEA Games 2017

Sepuluh Ribu Suporter Siap Dukung Habis-habisan Garuda Muda di Stadion Shah Alam

Mereka datang untuk menyampaikan harapan dan dukungan penuh kepada Garuda Muda yang akan berlaga melawan Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor.

Sepuluh Ribu Suporter Siap Dukung Habis-habisan Garuda Muda di Stadion Shah Alam
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pemain Timnas Indonesia berfoto bersama tim pelatih, usai mengalahkan Kamboja dalam pertandingan lanjutan sepak bola Grup B SEA Games 2017 di Stadium Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Indonesia melaju ke babak semi final untuk menantang tuan rumah Malaysia setelah membobol Kamboja 2 gol tanpa balas. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Jelang laga semifinal SEA Games 2017 antara Timnas Indonesia melawan Malaysia, Sabtu (26/8/2017) malam nanti, beberapa perwakilan suporter Indonesia datang ke hotel tempat timnas menginap, di kawasan Bukit Bintang, Jumat (25/8/20170) malam.

Mereka datang untuk menyampaikan harapan dan dukungan penuh kepada Garuda Muda yang akan berlaga melawan Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor.

Para suporter ini diterima oleh Koordinator Timnas Fanny Riawan dan Kapten Timnas Hansamu Yama Pranata.

Salah satu koordinator suporter Indonesia di Malaysia, Luky Ardianto mengatakan, suporter Indonesia di Malaysia sudah belasan tahun tinggal di Malaysia, tapi semangat nasionalisme mereka tak akan pernah luntur.

Baca: Tanpa Hansamu Yama, Ini Perkiraan Formasi Indonesia Saat Lawan Malaysia

"Salah satu perwujudan dukungan untuk Indonesia besok melawan Malaysia, kami akan tunjukkan kreativitas terbaik dari kami. Mulai dari giant flag, bahkan perkusi akan kita kerahkan. Kami akan all out memberikan dukungan, dan itu murni dari kantong kami sendiri," kata Luky, dilansir pssi.org.

"Kami harapkan pemain dapat menampilkan yang terbaik untuk bangsa ini, dan besok Indonesia menang. Kami akan selalu kawal hal itu.

Tugas kami juga mengawal ketertiban dengan kordinasi bersama yang lain, dan kami juga sudah komunikasi dengan PDRM dan kepolisian Kuala Lumpur," bebernya.

Suporter Indonesia diberi kuota sebanyak 10 ribu tiket oleh panpel setempat.

Laga Indonesia versus Malaysia direncanakan kick off pukul 19.45 WIB.

Bila Garuda Muda menang, dipastikan lolos ke final dan akan bertemu pemenang laga semifinal lainnya, yakni Thailand dan Myanmar. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help