SEA Games 2017

Tanpa Hansamu Yama, Ini Perkiraan Formasi Indonesia Saat Lawan Malaysia

Malaysia yang notabene sebagai tuan rumah, tentu bakal memberikan perlawanan sengit, sedangkan Indonesia tentu bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Tanpa Hansamu Yama, Ini Perkiraan Formasi Indonesia Saat Lawan Malaysia
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pemain Timnas Indonesia berfoto bersama tim pelatih, usai mengalahkan Kamboja dalam pertandingan lanjutan sepak bola Grup B SEA Games 2017 di Stadium Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Indonesia melaju ke babak semi final untuk menantang tuan rumah Malaysia setelah membobol Kamboja 2 gol tanpa balas. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Timnas Indonesia akan melawan Malaysia dalam laga semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8/2017) mulai pukul 19.45 WIB.

Duel ini dipastikan bakal menarik dan ketat sejak menit pertama. Malaysia yang notabene sebagai tuan rumah, tentu bakal memberikan perlawanan sengit, sedangkan Indonesia tentu bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Hansamu Yama dkk tak pernah kalah di babak penyisihan, dengan hasil 1-1 melawan Thailand, 3-0 menang atas Filipina, 1-0 menang dengan Timor Leste, imbang 0-0 lawan Vietnam, dan melibas 2-0 Kamboja. Raihan apik ini menjadi modal tersendiri bagi Garuda Muda. Pelatih Luis Milla mengatakan lawan Malaysia sama saja seperti laga sebelumnya.

Baca: Minta Pemain Kendalikan Emosi, Menpora Prediksi Indonesia Unggul 2-1 Atas Malaysia

"Lawan Malaysia tak ada yang spesial, saya cuma akan bilang enjoy di semifinal dan buat semua orang Indonesia bangga," ujar Milla, dilansir pssi.org.

"Kami percaya akan menjadi game yang menarik, tapi saya tetap mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia yang di sini," tambahnya.

Sedangkan Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan, saat ini tim sudah berjuang untuk tampil dan lolos ke semifinal. Ia juga berpesan suporter Indonesia dan Malaysia tetap jaga kerukunan.

Baca: Jusuf Kalla Prediksi Indonesia Kalahkan Malaysia 2-1

"Kami akan berjuang untuk bermain. Saya rasa Malaysia adalah tim yang bagus dan bisa jadi juara. Jadi memang sejak awal kami selalu melakukan rotasi supaya pemain bermain fresh. Semua pemain sama, tidak ada yang inti atau cadangan," tutur Bima.

Sedangkan kapten Timnas Indonesia Hansamu Yama mengatakan besok memastikan skuat Garuda Muda bakal berjuang habis-habisan.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help