Transjabodetabek Beroperasi Mulai Senin, Tarif Rp 9.000

Sejumlah bus Transjabodetabek dioperasikan mulai Senin (24/8/2015).

Transjabodetabek Beroperasi Mulai Senin, Tarif Rp 9.000
Warta Kota/Banu Adikara
Bus Transjabodetabek 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Sebanyak 78 bus bermerek Hino milik Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) akan dioperasikan mulai Senin (24/8/2015).

Bus-bus tersebut diluncurkan, Jumat (21/8/2015), di Plaza Parkir Selatan Kompleks Olahraga Senayan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Djoko Sasono dan Direktur Umum Perum PPD, Pande Putu Yasa.

Pande mengatakan, bus-bus ini nantinya akan melayani rute Jabodetabek.

Pria, yang ketika ditemui mengenakan pakaian batik warna biru ini menyebutkan, Senin (24/8/2015), sejumlah bus ini akan beroperasi untuk melayani empat rute: Ciputat-Blok M, Depok-Pusat Grosir Cililitan (PGC), Harapan Jaya Bekasi-Pasar Baru, dan Poris Plawad Tangerang-Kemayoran.

“Peluncuran 78 unit bus Transjabodetabek ini merupakan perwujudan nawacita, dimana, alokasi bantuan bus diberikan untuk kota aglomerasi Jabodetabek sebanyak 78 bus,” katanya.

Ia juga menuturkan fokus utama dari beroperasinya bus ini adalah untuk memudahkan pelayanan transportasi publik yang aman dan memudahkan.

Pasalnya, operasionalnya terintegrasi dengan jalur bus Transjakarta dan dengan satu kali membayar penumpang bisa naik Transjabodetabek gratis di seluruh koridor Jakarta.

Pande menambahkan, ada lima hal yang akan menambah kemudahan layanan masyarakat.

Di antaranya adalah pembayarannya menggunakan e-ticketing (PPD Prama) yang dibayarkan di dalam bus melalui mesin tapping.

“Kedua, bus ini dilengkapi dengan GPS,” katanya.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved