Santap Sushi Sambil Berdiri

Kebanyakan restoran atau rumah makan menyediakan kursi atau sofa yang nyaman saat bersantap. Tapi, bagaimana jika satu restoran justru membiarkan pelanggannya berdiri sambil mengunyah makanan.

Kelapagading, Wartakotalive.com

Kebanyakan restoran atau rumah makan menyediakan kursi atau sofa yang nyaman saat bersantap. Tapi, bagaimana jika satu restoran justru membiarkan pelanggannya berdiri sambil mengunyah makanan. Cara bersantap berdiri itu hanya ada Standing Sushi Bar, Lantai I La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tradisi kebanyakan orang Indonesia, makan ya sambil duduk. Jika ada yang makan sambil berdiri cenderung dianggap kurang sopan.

Tapi, saat ini, makan sambil berdiri sudah dianggap lumrah. Tengok saja di pesta pernikahan di gedung-gedung megah. Para tamu undangan dibiarkan berdiri sambil menyantap hidangan.

Kali ini, Restoran Standing Sushi Bar juga menawarkan gaya yang sama. Makan sushi sambil berdiri. Restoran itu menyediakan meja yang memanjang. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat langsung pembuatan makanan khas Jepang itu.

Tapi, jika Anda tidak nyaman makan sambil berdiri, Standing Sushi Bar juga menyediakan kursi. Jumlah kursinya amat terbatas, hanya tersedia delapan kursi tinggi yang diletakkan di depan meja bar. Jika Anda ingin ikut-ikutan berdiri di depan meja bar, dorong saja kursi tinggi itu ke kolong meja bar. Anda pun bisa berbaur dengan pengunjung lainnya yang menyantap makanan sambil berdiri.

"Harusnya memang suasananya disesuaikan dengan nama Standing Sushi Bar itu sendiri, tetapi kami sadar bahwa makan itu enaknya memang sembari duduk. Untuk itu, kami menyediakan delapan kursi yang ada di bar dengan posisi bangku yang bisa di atur," ujar Sylvia selaku Marketing Standing Sushi Bar, saat ditemui di Standing Sushi Bar, Senin (29/10).

Standing Sushi Bar menyediakan dua ruangan, yakni satu ruangan dilengkapi dengan pendingin dan satu ruangan lagi tanpa pendiring ruangan. Ruangan tanpa AC itu berada di outdoor sehingga pengunjung bisa melihat langsung atraksi panggung yang ada di La Piazza.

Selain itu, ruangan outdoor itu dilengkapi meja pendek setinggi pinggul orang dewasa dilengkapi kursi kayu berjok dan sandaran empuk. "Total keseluruhan kapasitas yang kami sediakan itu ada 140 kursi," ujar Sylvia.

Sylvia mengatakan, bahwa restoran yang dikelolanya itu memang menawarkan suasana yang berbeda dengan restoran sushi lainnya. Begitu juga dengan makanan yang disajikannya akan membuat pelanggannya ketagihan. "Makanan yang ada di kami itu lebih ke Japanese food tapi ada fusion, ada pasta dan noodle-nya juga, jadi tidak baku seperti restoran Jepang lainnya," tutur Sylvia.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help