Breaking News:

Atlet DKI yang Berlaga di PON Papua, Dibayar Rp 750 Ribu Perhari Selama Dikarantina

Diketahui, sebanyak 199 orang atlet dan tim official hari ini, Kamis (14/10/2021), diantar langsung ke lokasi hotel untuk karantina.

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Ketum KONI DKI Jakarta Djamhuron P. Wibowo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo mengungkapkan bahwa para atlet dan tim official yang usai berlaga di PON Papua, langsung dijemput ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Diketahui, sebanyak 199 orang atlet dan tim official hari ini, Kamis (14/10/2021), diantar langsung ke lokasi hotel untuk karantina.

"Bagi kontingen Jakarta yang kembali ke Jakarta diwajibkan untuk melaksanakan karantina saat tiba di Jakarta. Karantina dilakukan selama 5x24 jam demi mencegah penyebaran COVID-19. Selama masa karantina, para atlet dan tim official akan diberikan uang kompensasi sebesar Rp 750.000 per hari," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (14/10/21).

Menurut Djamhuron, lokasi karantina telah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Baca juga: Gubernur Anies Baswedan Menilai Bahwa Tim Data dan Medis Penunjang Utama Kontingen DKI di PON Papua

Baca juga: Djamhuron P Wibowo Bangga Lihat Prestasi Kontingen DKI yang Masuk Tiga Besar di PON XX Papua

Adapun, total kontingen Provinsi DKI Jakarta yang akan kembali ke Jakarta mulai dari 13 sampai 17 Oktober 2021 berjumlah 608 orang. Kedatangan Kontingen Provinsi DKI Jakarta tersebut dilakukan secara bertahap.

Terkait hal ini, KONI Provinsi DKI Jakarta sudah membuat dua regulasi. Yakni, Standar Operasional Prosedur (SOP) Karantina dan SE KONI Provinsi DKI Jakarta No.98 Tahun 2021.

Kedua regulasi ini diantaranya menyebutkan bahwa selama di Papua, Kontingen Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari manager, pelatih, asisten pelatih, atlet, mekanik, massure, dan official non campus, secara disiplin melakukan swab COVID-19 serta menjaga protokol kesehatan (prokes) selama di Papua.(m27)
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved